1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Advertising ID in Windows Phone 8.1

Discussion in 'Windows Phone' started by Mayza MyZone, May 1, 2014.

  1. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    Selamat Siang


    Hmmm,,, Sebelumnya masih bingung si mau share apa ke forum,, karena kebanyakan aplikasi dan tips dan trik di Windows Phone 8.1 sudah dibahas di portal dan forum.. tapi aku penasaran dengan satu sistem setting di Windows Phone 8.1 ... Coba kalian buka Setting Windows Phone 8.1 kalian, bagi yang punya Windows Phone aja ya?? :ketawa: .. Setelah buka Setting, coba scroll ke bawah sampai ketemu dengan Advertising ID.. Apakah kalian tahu apa maksud dari setting ini??
    [​IMG]

    Isi dari setting Advertising ID pun hanya option ON/OFF untuk fitur ini dan RESET Advertising ID,, Very simple but more confused :woa:
    [​IMG]

    Dan akhirnya pun aku tahu fungsi dari Advertising ID ni,, Ternyata setelah buka Privacy and Statement dari Microsoft, dan fungsinya adalah :

    Advertising ID adalah untuk penyediaan iklan dari Windows Phone yang lebih relevan, Windows Phone pun memungkinkan semua aplikasi untuk mengakses pengindentifikasi unik untuk setiap pemilik Windows Phone. Disini kalian dapat me-reset atau mematikan fitur ini kapanpun . Jika kalian mengubah fitur menjadi OFF maka secara otomatis Windows Phone TIDAK akan memberikan informasi apapun ke dalam aplikasi yang menginginkan permintaan ke device kalian melalui Advertising ID. Dan jika kalian sign in dengan akun Child Microsoft , maka fitur ini TIDAK akan ada di atau dinonaktifkan dari fitur setting di Windows Phone. Maka dari itu, selalu gunakanlah akun Parental Microsoft atau akun Induk/Utama Microsoft.

    Maka sebaliknya, jika kalian mengaktifkan fitur Advertising ID, maka kalian akan mendapat informasi" apapun yang menyangkut aplikasi yang menginginkan permintaan ke device kalian. Dan aplikasi memungkinkan menyimpan atau mengirimkan semua informasi yang telah didapatkan dari Advertising ID. Informasi yang didapatkan antara lain tentang update aplikasi, produk terbaru, dan lain-lain.

    Fitur ini juga dapat memungkinkan kalian untuk menentukan frekuensi dan keefektifan iklan dan dapat mendeteksi penipuan dan masalah keamanan. Jika kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka Advertising ID akan patuh dan tunduk pada privasi dari pihak ketiga tersebut.

    Dan jika kalian mereset Advertising ID, kalian akan mendapat kesulitan saat mengakses history dari aplikasi di device kalian. Dan Advertising ID pun akan kesulitan dalam mendapat aktivitas dari aplikasi yang dilakukan pada masa lampau. Saran aku si, jangan di reset Advertisng ID, ini akan mempersulit Windows Phone untuk menentukan maka aplikasi yang terbaik untuk kalian,,

    Hmmm,, sangat bermanfaat ,,, semoga menjadi tambahan pengetahuan tentang Windows Phone ya?? :smangat1:

    Regards
    Mayza MyZone - WinPoin
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Fitur seperti ini juga udah ada di Windows 8.1 desktop sob. :ketawa:

    btw, nice share. :goodjob:
     
  3. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    yups.. di windows 8.1 memang sudah ada,, tp aku baru mengenal advertising ID di WP,, dan itu membingungkanku.. :ketawa:
     
  4. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Namanya Juga Advertising Kakek Huft
    :lol1:
     
  5. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    hahhaha,, sebelumnya aku sempet bingung lo, fitur ini buat apa gitu... klo menyangkut iklan si pasti,, tp definisi sebenarnya belum tahu, makanya tadi sempet browsing, dan dapet jawabnna,,,ternya advertising id sangat penting untuk keefektifan Windows Phone :cool:
     

Share This Page