1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Apakah Windows 8 cocok buat Nge-Game ?

Discussion in 'Windows 8' started by Harry Darmawan, Feb 7, 2014.

  1. Harry Darmawan

    Harry Darmawan New Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    8
    Hallo !

    Mau nanya nih, apakah Windows 8 cocok untuk nge-game ?


    Thanks
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    21.31 persen gamer di steam menggunakan Windows 8/8.1 sebagai OS nya
    Windows 8/8.1 menjadi OS terpopuler kedua setelah Windows 7 di Steam yang digunakan oleh gamer.

    Itu membuktikan kl Windows 8/8.1 cocok juga buat nge-game.
    Tetapi itu juga tergantung game yang mau kamu mainkan apa, support atau tidak dengan Windows 8/8.1.

    Saranku gunakan Windows 8.1 dengan update terbaru kalau ingin nge-game, ada beberapa bugs di Windows 8 yang sudah diperbaiki di Windows 8.1.
    :sokganteng:
     
  3. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Sangat Cocok apalagi dibuat untuk membuat objek 3d yang dibuat menggunakan 3ds Max ataupun software lainnya.
     
  4. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Bisa kok...:goodjob:
    Set Compability menjadi Windows 7 atau XP Dan Role As Admin..
    Dan Update juga Driver-drivernya biar mendukung gamenya....:goodjob:
    tapi kata mas febian benar... mending windows 8.1 kalau ngegame...:ketawa:
    And yg penting Hardwarenya mendukung...:ketawa::ketawa:
    .
    Btw Prefix [SOLVED] dh bisa belum??.. :nagih:
     
  5. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Hampir semua udah dijawab oleh teman-teman di atas.

    Kalo buat nge-game, mending langsung Windows 8.1 aja gan, banyak game-game yang sudah kompatibel dengan Windows 8.1 (terutama game-game di Steam). Kalo ada masalah pas nge-game di Windows 8.1, bisa pake caranya Icha di atas. :cool::cool:
     
  6. Harry Darmawan

    Harry Darmawan New Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    8
    Ohhh jadi Mending Windows 8.1 :senyumsinis:

    Thanks Infonya :goodjob:
     
  7. DennyAmir

    DennyAmir New Member

    Joined:
    Jan 24, 2014
    Messages:
    26
    Kalau game 3D gmna mas??
     
  8. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Game 3D sudah pasti kompatibel dengan Windows 8/8.1, asalkan hardwarenya memenuhi spek minimal game 3D tersebut dan driver-drivernya (terutama driver graphics card) selalu terupdate. :goodjob:
     
  9. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Untuk mengecek Compability game pada Windows bisa Cek Langsung Disini... Tuliskan Nama Gamenya..:goodjob:
    Tapi masih bisa berjalan dengan ganti Compability mode menjadi Windows 7 atau XP..:goodjob:
     
  10. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    Pengalaman saya sendiri, sepertinya masih lebih baik di Windows 7 untuk kedua game mode Offline ataupunOnline
    dan sebenarnya untuk game di windows 8/8.1 itu bukan suatu masalah atau bug,
    tapi itu dari kekomptibelan game masih kurang.
     
  11. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Sepertinya belum byk ya Developer game blum byk membuat game yg Comfortable dengan windows 8/8.1
     

Share This Page