1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

BBM datang ke Nokia X dan Windows Phone karna Nokia sayang sama Orang Indonesia?

Discussion in 'General' started by ilhamajah04, Feb 26, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,705
    Tak hanya Android yang jadi kejutan Nokia. BlackBerry Messenger (BBM) pun akhirnya ikut hadir di sejumlah lini ponselnya, mulai dari tiga seri jagoan Nokia X dan tak lama lagi seri Lumia.

    Bukan tanpa alasan jika Nokia akhirnya membuka tangan untuk aplikasi jagoan dari salah satu kompetitornya tersebut. Dan usut punya usut, BBM ini ternyata hadir karena faktor pengguna di Indonesia.

    "Memangnya menurut kamu, kenapa kami akhirnya ikut menghadirkan BBM? Itu semua karena Indonesia," kata Chris Weber, Executive Vice President Nokia Global Sales & Marketing Nokia, saat berbincang dengan detikINET, di sela Mobile World Congress 2014, di Barcelona, Spanyol.

    Weber memang tak memungkiri kesaktian BBM bagi pengguna di Indonesia. Ia pun sadar betul, aplikasi instant messaging ini masih begitu diminati meskipun sejatinya banyak sekali pilihan untuk chatting. Maka, BBM pun hadir tak cuma sebagai pelengkap.

    "Jika kamu ingin menjual Lumia, ya jual saja BBM, pasti laku. Lihat saja, begitu BBM dibuka untuk iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak. Hampir semua vendor ponsel berlomba-lomba menawarkan BBM ready sebagai jualannya," kata dia lagi.

    Apakah itu artinya Nokia juga akan ikut mempromosikan BBM di setiap kampanye pemasaran? "Tentu saja, kami akan ikut memperkenalkan ke publik bahwa BBM kini sudah bisa di ponsel kami," pungkas Weber.

    Sejak BBM diluncurkan cross platform ke iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak pesat. Terakhir tercatat, pengguna BBM di kedua platform ini sudah menembus 40 juta. Sementara di BlackBerry sendiri,pengguna BBM cuma 60 juta.

    http://inet.detik.com/read/2014/02/26/073320/2508512/317/nokia-bela-belain-adopsi-bbm-demi-indonesia?991104topnews
     
  2. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    ehmm,, btul
     
  3. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    itu wajar sekali, mengingat sekarang BBM baru bisa berjalan di ponsel Nokia berkat adanya Nokia X :ketawa:
     

Share This Page