1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Cara menghapus do searches

Discussion in 'General' started by Andika Xp, Nov 4, 2013.

  1. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    ada yang tau ngilangin homepage brengsek ini dari IE?

    [attachment=203]​

    makasih!
     

    Attached Files:

    • ie.png
      ie.png
      File size:
      79.5 KB
      Views:
      791
  2. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    coba ikutin langkah ini sob...

    [​IMG]
     
  3. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    ga mempan sob, jangankan yang ini, firefox ja udah di hapus lewat about:config, tu homepage tetap muncul. benar2 brengsek ni yang bikin. maunya sih reset windows lagi, tapi sekarang lagi ngunduh, tapi di pending dulu. ya ini lah hal yang paling saya benci dari IE. sulit balik ke kondisi semula jika terjadi masalah seperti ini.

    saya hanya takut saja soal virus yang di sebarkan pembuat homepage2 seperti ini. contohnya saja snap.do :tidaak1:
     
  4. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    Jangan Pesimis Sob.. jangan gara2 itu jadi merasa gak nyaman.. lagi di pikirkan juga bagai mana supaya parasit ini gak mengganggu.. wkwkwkwk
    [hr]
    Threadnya pakai judul Sob [ASK] nanti kena razia...wkwkwkwkwk
     
  5. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    iya sih sob, ntar di browsing deh malam ni sampe pagi sambil nunggu solusi dari teman2 yang lain di sini (kalo ada). tapi makasih telah mau membantu, tapi maaf, bantuannya udah di coba dan ga mempan tu. xixixi :goodjob:

    oke.. siipp.. maaf kalo lupa! :ketawa:
     
  6. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    di firefox udah sembuh belom tuh home page nya.?
     
  7. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    RE: Yang paling saya benci dari IE

    sama saja, awalnya saya pikir setelah menghapus tu homepage lewat cara yang di atas akan berhasil, nyatanya tidak, padahal sudah dihapus juga di mesin pencarian dan restart perangkat :galau2:
     
  8. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    coba cari di option Firefox apa ada add ons yg aneh.. itu wajib di sapu sob...

    [​IMG]
     
  9. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    no... :tidaak1: tidak ada ekstensi dan penggaya yang berkaitan dengan parasit ini sob :nangis1:
     
  10. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Pasti ada tuh yg mesti di remove... tapi di mna yah..
     
  11. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    nah itu dia yang bikin bingung. ni gara2 nyari driver TSSTcorp CDDVDW TS-L633F, driver ga ketemu malah penyakit yang datang :nangis1:
     
  12. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Sepertinya masalah 1 belom selesai.. datang yg baru sob... Seperti Virut aja.
     
  13. Chrisnado

    Chrisnado Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    1,862
    TS dipindahkan disini sob. :ngasihinfo:
     
  14. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    mau di kata apa sob, saya lupa nyediain payung, eh ga taunya ni ujan nyosor aja :woa:
    [hr]
    oke sob, thx :goodjob:
     
  15. Chrisnado

    Chrisnado Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    1,862
    Untuk IE coba ke Tools>Internet Options>Tab Advanced dan klik tombol Reset.
    Untuk Firefox pada tab ulr buka about:support dan klik tombol Reset Firefox.
     
  16. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Biasanya kl sampe dihapus di browser tetep kekeuh g mau ilang, cek di Add/Remove program.
    Lihat apakah ada software toolbar atau software mencurigakan yang terinstall. Jika ada, lgsg uninstall dari sana.

    Jadi dia kemungkinan gak cuma mengubah setting browser saja, tetapi memang ada software yang terinstall dan bertugas memastikan setting browser terus berubah. So walaupun setting browser kamu ganti, dia akan balik lagi seperti semula.

    Aku inget dulu pernah kena semacam ini dan ternyata ada software toolbar yang terinstall di PC (lupa detail namanya). PC baru sembuh setelah software ini diuninstall dari Add/Remove program
     
  17. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    saya sudah coba trik ini semalam dan gagal sob :desperate1:
    [hr]
    saya udah cek semua daftar sofware yang terpasang di control panel dan tidak menemukan file yang berkaitan sob, bahkan saya juga menggunakan CClener dan revo uninstaller buat nyium keberadaannya, tapi tetap saja ga ketemu :desperate1:

    bahkan saya sudah mencari foldernya secara manual hingga ke folder2 tersembunyi. hasilnya tetap nihil. yang ada hanya mata saya yang bengkak karena kelelahan natap ni layar.

    saya udah sukses hapus tu homepage di firefox dengan menginstal ulang browsernya

    Untuk IE, saya tidak mengerti lagi. semalam saya masuk kesitus bantuan yang di sediakan microsoft, semua trik di sana sudah saya coba, dan yang terakhir adalah dengan menguninstal IE. namun setelah di instal kembali, dia tetap nonggol tu di IE :woa:
     
  18. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Okay sob, ini bakal aku jelasin cara membasmi Do Searches bandel tersebut

    Step 1: Uninstall Program Mencurigakan yang Tidak Diinginkan

    Pertama, perlu dipahami bahwa Do Searches merupakan browser hijacker yang terinstall bersamaan dengan software-software tertentu (biasanya freeware ataupun shareware). So, step pertama adalah dengan menguninstall software yang tidak diinginkan atau mencurigakan. Beberapa software yang menjadi biang keladi Do Searches antara lain:

    • Dosearches
    • Browser defender
    • Browser protect
    • Browser protected by conduit
    • Delta search, Babylon
    • LessTabs
    • WebCake 3.0
    • Yealt
    • LyricsContainer
    • VideoSaver
    • AddLyrics
    • privacy safe gaurd
    • unfriend checker
    • Price peep today
    • Coupon amazine
    • TidyNetwork.com
    • DownloadTerms 1.0
    • Yontoo
    • dan masih banyak lagi

    Intinya, cek ricek di daftar program yang terinstall. Setelah itu uninstall program yang kamu merasa tidak pernah menginstallnya, atau tidak pernah memakainya, atau tidak menginginkannya.

    Caranya buka Control Panel -> Uninstall a Program -> Lakukan pengecekan


    Step 2: Jalankan Adware Removal Tool

    Download dan jalankan Adware Removal Tool. Tool ini bakal membantu kamu membersihkan adware dari IE, Firefox, dan Chrome


    Step 3: Hapus Hijack Do Searches IE

    Membersihkan Hijack Do Searches di Shortcut IE

    Di IE Do Searches sulit dibersihkan karena sebenarnya dia melakukan hijack di setiap shortcutnya. Untuk itu klik kanan setiap shortcut IE -> Properties -> pada form target sisakan bagian ini "C:\Program Files\Internet Explorer\iexplore.exe" saja, hapus bagian Do Searches yang ada di sebelahnya.

    Lakukan ini di semua Shortcut IE, baik itu shortcut IE yang ada di desktop, taksbar, maupun di folder instalasi IE

    Membersihkan Hijack Do Searches di Homepage IE

    Buka IE, lalu buka setting -> Internet Options -> pada tab General bagian Home page isikan about:Tabs atau www.google.com


    Step 4: Hapus Hijack Do Searches dari Mozilla Firefox

    Membersihkan Hijack Do Searches di Shortcut Firefox

    Sama seperti cara di atas, periksa setiap shortcut Firefox. Jika ada hijack di bagian target, hapus saja.

    Membersihkan Hijack Do Searches di Homepage Firefox

    Buka Firefox -> Tekan Alt untuk memunculkan menu bar -> Buka tools -> Options -> pada tab General di bagian Home Page, ganti www.dosearches.com dengan www.google.com -> Apply -> restart Firefox

    Membersihkan Hijack Do Searches dari Konfigurasi Firefox

    Buka Firefox -> ketikkan about:config -> Enter -> klik I'll be careful, I promise! -> di form pencarian, carilah dosearches.com dan gantilah dengan google.com atau cukup klik kanan -> Reset. Lakukan ini di setiap hasil pencarian yang muncul


    Step 5: Membersihkan Hijack Do Searches dari Google Chrome

    Membersihkan Hijack Do Searches di Shortcut Firefox

    Sama seperti cara lainnya, periksa setiap shortcut Chrome. Jika ada hijack di bagian form target, hapus saja.

    Membersihkan Hijack Do Searches di Homepage Chrome

    Buka Chrome -> Settings -> Pada bagian Open a specific page or set of pages, klik Set pages -> hapus jika ada URL Do Searches.

    Membersihkan Hijack Do Searches di Search Engine Chrome

    Tetap di halaman Settings, pada bagian Search klik Manage search engines -> pada bagian default search settings, hapus search engine yang tidak diperlukan, termasuk Do Searches jika ada.

    Membersihkan Ekstensi yang Tidak Diinginkan di Chrome

    Do Searches seringkali menginstall ekstensi tertentu di Google Chrome. Periksa daftar ekstensi di Chrome dan hapus ekstensi yang kamu merasa tidak pernah menginstallnya, atau tidak pernah memakainya, atau tidak menginginkannya.

    Caranya cek aja daftar ekstensi yang ada di menu tools -> extensions


    Step 6: Membersihkan Do Searches dari Registry

    Buka Run -> ketikkan regedit -> Enter -> pada menu Edit -> Find -> carilah dosearches.com dan jika ditemukan, gantilah value nya dengan google.com. Find Next terus hingga semua value dosearches.com habis tak tersisa.

    Itulah cara untuk membasmi hijack Do Searches yang super bandel. Lain kali saat menginstall software tertentu perlu berhati-hati dan diperhatikan betul. Biasanya ada opsi (centang) install toolbar dsb, pastikan kamu selalu menghilangkan centang tersebut.

    Semoga berhasil
    :goodjob:
     
  19. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    wah.. maaf ngerepotin sob. yah semoga saja ini berguna buat member mau pun non member winpoin yang mungkin saja mengalami hal serupa. semua telah selesai setelah semalam saya me refresh windowsnya.

    ini terjadi karena saya mendownload link driver TSSTcorp CDDVDW TS-L633F itu. katanya ni versi update, karena ke pepet akhirnya saya kepeleset.

    memang saya tak langsung mendapatkan drivernya melainkan sebuah tool download. saat menginstal tool tsb, saya hanya melihat si tool nganjurin masangin baidu faster dan smile2 apa lah (lupa). tentu saja saya tidak mengizinkannya. sebab saya ga butuh tu sofware. jelaskan fokus utamanya driver? nah setelah tool ke instal, langsung aja tu konek ke internet dan tadaaa... do search pun tampil dengan gagahnya...

    karena datang dengan sembunyi2 seperti ini, bisa di pastikan ada maksud tertentu dari hompagenya.

    namun di balik semua itu, catat nya akan jadi pedoman buat saya dan mungkin teman lain di sini jika kembali mengalami hal yang serupa. makasih sob! :goodjob:
     
  20. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    sip sob sama2,
    lain kali perlu lebih hati2 tuh kl install2 software/driver tertentu
    upayakan mendownload sesuatu langsung dari sumber utamanya (link officialnya)
    :goodjob:
     

Share This Page