1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Developer Corner Coming Soon, Sumbang Saran Dong :D

Discussion in 'Pengumuman' started by Febian, Jan 20, 2014.

  1. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Oke redesign forum udah bisa dibilang 90% selesai, kini aku tinggal membenahi dan memperbaiki beberapa bugs yg dilaporkan temen2 plus menambahkan beberapa fitur yg direquest temen2. Sambil menyelesaikan beberapa hal yang tersisa tsb, kini aku akan menjelaskan step selanjutnya dari perjalanan forum tercinta kita.

    Step berikutnya dari forum kita adalah ditambahkannya forum Developer Corner.

    Apa itu Developer Corner?

    Developer Corner adalah forum yang membahas seputar software dan app programming, serta berbagai hal yang mendukung developer mulai dari pencarian ide, proses development, hingga bagaimana mempopulerkan aplikasi yang dibuat dan mendapatkan penghasilan darinya.

    Apa tujuan Developer Corner?

    Tujuannya adalah membantu member forum bisa mengerti bagaimana cara membuat software dan aplikasi, serta bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari setiap karyanya.

    Apa saja yang dibahas di Developer Corner?

    Akan dibahas beberapa bahasa pemrograman yg diperlukan utk develop apps dan software Windows, seperti C#, Visual Basic, JavaScript, dsb.

    *********​

    Sehubungan dengan akan dibukanya forum Developer Corner ini, minta sumbangan saran dari temen2 dong tentang:

    1. Bahasa Pemrograman apa saja sih yang paling temen2 inginkan untuk dibahas disini?
    2. Apa saja yang temen2 harapkan dari forum Developer Corner ini?

    Mohon sarannya y temen2
    Saran dari temen2 bakal bermanfaat banget bwt persiapan dibukanya forum Developer Corner ini
    :wow1:
     
  2. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    :kagum:
    ada yang tau cara buat app windows phone 8 di WP app studio.....:kagum:
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Kalau Bahasan.??
    yaa ttg Design Web, Program Dasar, PHP, C++ dan Software .etc dan Tanya jawab Soal Programming, Terutama Untukku yg lagi Fokus soal PHP
    Harapan Developer Corner??
    1. Supaya Shareing Hal-hal yg berguna.... Jika ada Thread ASK bisa mengesampingkan Bercandaan dlu, Mending Cari solusinya... Jika Thread SOLVED baru Bercandanya...:peace::peace:
    2. Diri ku dapat byk belajar Dari Biksu-Biksu Programming.... dan Mempratekannya di Sekolah...
    3. Diri ku dapat Memberi Solusi Setiap Masalah Pada Forum Developer Corner Agar membuat Diriku berguna untuk Orang lain...:cool:
     
  4. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Pemograman VB-Net Yang joss sob sekarang... hehehe
     
  5. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Untuk mulai membuat aplikasi dengan App Studio, cukup masuk menggunakan akun email Microsoft (live.com atau outlook.com) pada laman situsnya. Setelah berhasil masuk, maka pengguna akan dihadapkan pada jenis pembuatan aplikasi mulai dari awal atau menggunakan template. Kebetulan pada workshop tersebut yang diajarkan adalah jenis pembuatan aplikasi mulai dari awal.

    Dengan pembuatan dari awal, pengguna App Studio memulai dengan menuliskan informasi aplikasi yang terdiri dari logo, judul, deskripsi dan bawaan bahasa yang akan digunakan aplikasi ketika sudah jadi. Untuk bawaan bahasa, harus ditentukan sesuai dengan bahasa yang digunakan aplikasi agar tidak mendapatkan peringatan.

    Tahap selanjutnya adalah menambahkan “Section” dan “Menu”. Untuk “Section”, pengguna bisa membuat menu seperti panorama yang bisa digeser ke kiri atau ke kanan untuk mencari konten yang telah dibuat saat menjadi aplikasi nanti. Sedangkan pada “Menu”, pengguna nantinya bisa membuat menu yang memberikan tautan langsung ke konten tanpa digeser saat menjadi aplikasi nanti. Untuk saat ini pengguna hanya dapat menambah maksimal 6 menu yang berkonten.

    Konten dari menu aplikasi yang bisa dibuat menggunakan App Studio ini terdiri dari Collection, RSS, Youtube, Flickr, Bing dan HTML. Untuk mendapatkan kontennya pun cukup mudah karena pengguna akan diberikan petunjuk pada situs App Studio yang memudahkan penggunanya. Setelah membuat konten untuk aplikasi, selanjutnya dapat memilih “Style”, “Tiles”, “Splash Screen” dan “Lock Screen”.

    Langkah terakhir, pengguna bisa langsung melakukan generate menjadi aplikasi Windows Phone 8. Hasil aplikasinya nanti dapat langsung untuk di submit pada Windows Phone Dev Center yang dimiliki oleh masing – masing pengembang aplikasi Windows Phone.

    Source : TeknoJurnal

    :kagum:
     
  6. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    thanks bro.....
     
  7. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    1. Untuk awalnya ane gunakan Visual Basic dulu min, nanti kalo udah bisa baru ke lainnya. Maklum, ane tdk terlalu ngerti ttg pemograman :ketawa:
    2. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi developer yang akan membuat software aplikasi berbasis Windows .exe, Windows 8/8.1, Windows Phone 8. :goodjob:
     

Share This Page