1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

efek samping instal skinpack

Discussion in 'General' started by amdpastrana, Nov 14, 2013.

  1. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    saya sendiri adalah penggemar skinpack :ketawa: sejak masih pake win xp
    memang saat menggunakan atau menginstal skinpack tampilan windows kita akan bagus terasa tk lagi membosankan dan tentu bisa mengganti gantinya.
    tapi kata lain dari bagus dan tidak terasa membosankan, sebenarnya cukup beresiko juga ya buat instal skinpack ini, seprti yg sudah saya alami dari masa ke masa menggunakan skin pack
    salah satunya adlah komputer bakal terasa lambat, ya karena adanya aplikasi yg terinstal dari skinpack yg lumayan memakan resource ram dan kadang ada hal yg tidak seperti biasanya, yaitu setelah selesai mengupdate windows nah dsini mungkin akan ada sedikit maslah, yaitu error file system yg direplace dari aplikasi skinpack
    saya pernah mengalaminya dissat selesai update windows 7 saya dan setelah selesai update,lalu windowsnya direstart ahasil nyampek ke windows log on tiba2 error windows explore tidak muncul, coba tekan Ctrl+Shift+Esc dan membuka manual explorernya namun tetap tidak bisa, yah akhirnya saya melakukan system restore untungnya sukses dan disitu saya uninstal skinpacknya lalu melalakukan update lagi dan traraa berhasil :kagum:
    oh.. iya masih ada lagi efek sampingnya dan ini mungkin cukup parah, yaitu tidak bisa booting windows
    tiba2 saja ada pesan error tapi saya lupa apa pesan errornya dan itu cukup panjang tidak mungkin untuk saya hafalkan, dimasalah tidak bisa booting dengan kata lain saya bingung mau melakukan cara apa, sudah coba tekan f8tapi sudah didepak sama pesan error tersebut, akhirnya saya melakukan Instal ulang.
    sudah segitu saja dari saya efek samping dari instal skinpacknya.
    mungkin ada yg mau menambahkan?
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Waktu pake XP dulu aku paling hobby pake SkinPack.
    Bahkan bisa dibilang aku hampir gak pernah pake tampilan asli dari XP, selalu aja install SkinPack
    Pengalaman yang kualami hampir sama:
    • PC menjadi lambat.
    • Terkadang ada file system yang error, hingga menyebabkan munculnya warning atau popup2 tertentu setelah booting atau selama PC digunakan.
    • Saat SkinPack diuninstall, terkadang PC menjadi error atau masih ada bagian skinpack yang tersisa.
    • Dulu pernah ada SkinPack (lupa apa namanya), tetapi setelah diinstall Windows ku jadi sering crash

    Itulah sekelumit efek samping dari cantiknya menginstall SkinPack..hehehe
    Semenjak pake Windows 7 udah g pernah pake skinpack lagi.
     
  3. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    Entah mengapa sampai sekarang ane masih ketagihan, temen ane juga ikutan padhal itu sudah pake windows 8
     
  4. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    emang seru sih sob,
    punya sesuatu yang terlihat beda itu menyenangkan, apalagi skinpack tampilannya emang banyak yang keren2
    aku aja masih sering tergoda untuk mencoba skinpack2 tertentu..hohohoho
     
  5. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    sampek sekarang saya masih pakai sob hahaa
    tapi saya hanya menggunakan iconnya saja, jadi tidak semuanya, hanya iconpacknya dan mengganti temanya juga, jadi gk pake instal skinpack
     

Share This Page