1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Inilah Prefix Forum WinPoin dan Cara Penggunaannya

Discussion in 'Pengumuman' started by Febian, Jan 18, 2014.

  1. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Dulu ketika awal2 forum berdiri, ada 3 prefix di forum ini yaitu [Ask], [Solved], dan [Share]. Karena pada awal2 dulu jarang banget ada yang nge-share (rata2 cuman nanya2 doang, habis dapet jawaban lgsg kabur...hehehe), maka prefix [Share] dihilangkan.

    Seiring dengan makin ramenya nih forum dan mulai banyaknya member yang nge-share berbagai hal keren, maka prefix [Share] kembali dimunculkan (thanks marwanto.se bwt sarannya)

    Sekarang ada 3 prefix di forum ini dan seperti inilah penggunaannya:

    [Ask]

    Prefix [Ask] digunakan untuk bertanya suatu permasalahan yang membutuhkan solusi. Prefix ini untuk menandai bahwa thread tersebut membutuhkan solusi dan si TS butuh bantuan.

    [Solved]

    Prefix [Solved] digunakan untuk menunjukkan bahwa permasalahan yang dialami telah terselesaikan dan sudah mendapatkan solusi yang tepat. Setiap member yang bertanya menggunakan prefix [Ask] wajib untuk mengubahnya menjadi [Solved] jika masalah tersebut sudah terselesaikan, serta wajib memberi +Rep untuk member yang telah memberikan solusi.

    [Share]

    Prefix [Share] digunakan untuk menandai bahwa di dalam thread tersebut ada sesuatu yang dibagikan oleh TS, entah itu tips, trik, tutorial, info2 software, dsb. Bagi setiap member yang membaca thread ini dan mendapatkan manfaat dari share tersebut, wajib memberikan +Rep untuk TS

    Tanpa Prefix

    Untuk hal2 lain selain diatas, thread bisa ditulis tanpa prefix. Obrolan, info berita, tanya jawab bebas, dsb tidak perlu diberikan prefix.

    Sekian pengumumannya dan terima kasih banyak
    :sokganteng:
     

Share This Page