1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Instal ulang Win 7 di other kompi

Discussion in 'Windows 7' started by amsky, Apr 10, 2014.

  1. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    Dear WinPoin, dan semua...

    mo share and tanya nih

    Saya punya netbook yg LCD-nya sudah pecah, gak punya duit bwt ganti LCD, saya pake monitor CRT buat tampil displaynya lewat port VGA yg di samping netbook. Trus pernah crash windows 7, mo instal gak bisa liat main monitor LCD krn pecah td, di monitro CRT juga gak bisa, baru terdisplay klo udah masuk windows 7. Jadi sy nekad instal ulang windows 7 di laptop teman dengan mencabut hardisk internal dan memasang di slot hardisk internal teman (hardisk internal laptop dicabut). saya instal win 7 ultimate hingga proses selesai. Saya pasang kembali ke netbook saya dan berhasil, :ketawa: saya bisa memakai kembali.... is it okay?

    trus, sy mo tanya gmn klo sy mo instal lagi tapi dengan menggunakan kabel USB yg sy pasang dengan hardisk internal sy lewat kompi lain, tapi instalannya lewat USB drive..trus jika bisa, apa bisa hardisk internal sy tadi yg diinstal ulang lewat USB trus dipasang kembali ke netbook sy?

    makasih..
     
  2. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    member baru usahakan untuk berkenalan dulu ya disini

    kanyaknya gak memungkinkan deh instal pake usb dengan hdd internel di converter jadi external :goodjob:
    [hr]
    hal itu mungkin bisa dilakukan pada windows 8 enterprise
    coba main kesini
     
  3. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    iya mas bro, sori..tapi udah post ko..hehe...

    wah gak bisa ya....ad nasihat lain mungkin? maksih...
     
  4. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    apakah saat kamu menukar hardisk internal milikmu itu setelah kamu pasang kembali ke laptop mu semua drivernya sudah terinstal dengan baik ?
     
  5. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    windows 8 enterprise ya...mungkin sy gak bisa bootnya coz harus atur boot dulu (sy gak bisa krn masalah LCD td)...tp makasih saranya..
     
  6. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    iya sama-sama

    kalau mau saran dari member lain mungkin anda akan mendapatkan saran besok karena membernya udah banyak yang off :ketawa:
     
  7. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    drivernya terinstal dengan baik mas bro, sy update lagi drivernya setelah itu ko dengan software update driver...
     
  8. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    Tahu cara masuk ke BIOS saat POST khan?

    Coba Masuk ke BIOS dengan menekan tombol tertentu (tergantung jenis Laptop) dengan perasaan tentunya.
    setelah beberapa detik, dan anda yakin komputer sudah masuk BIOS, coba Switch Display (check ManualBook untuk switch) umumnya Fn+F5 atau Fn+F1 (lagi-lagi sesuai dengan jenis laptop dan Keyboardnya) dari sana anda bisa mengatur Boot Selector untuk boot via USB.

    restart lappy dan pastikan lappy boot dari USB. setelah beberapa saat, switch kembali jika secondary monitor tidak aktif. dan lajutkan installasi.

    note.
    beberapa laptop tidak dapat switch display pada post.
    mudah-mudahan laptop anda bisa.
    :kagum:
     
  9. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    wah keren ni ngajarin seseorang dengan perasaan :goodjob:
     
  10. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Sebenarnya itu tidak okay..
    Karena ketika km menginstall di laptop teman, maka Windows terinstall dengan dioptimasi utk sistem di laptop km tersebut. Driver dan berbagai macam hal lainnya diatur sedemikian rupa utk digunakan di laptop teman km, bukan di netbook km.

    Jika memang kemudian hardisk tsb km pasang di netbook km dan berhasil, maka sebaiknya km langsung melakukan install driver terbaru sesuai dengan sistem dan hardware di netbook km. Kemungkinan besar km juga akan diminta melakukan aktivasi ulang.

    Bisa2 saja,
    Km bs mengubah first boot ke USB dan melakukan instalasi.
    Tetapi resiko dan kekurangannya tetap sama seperti cara yang kamu lakukan sebelumnya, yaitu Windows yang terinstall sebenarnya terinstall dan teroptimasi utk PC km, bukan utk netbook km.

    Tetapi jika setelah km pindah hardisknya ternyata berhasil, sama seperti saran sebelumnya..sebaiknya km segera menginstall driver sesuai sistem dan hardware di netbook km tersebut. Kemungkinan besar km jg akan diminta melakukan aktivasi ulang.

    Cara paling enak utk kasus km disini adalah mengikuti saran dr om mabaega diatas (jika laptop km mendukung utk switch display), jika tidak maka y km tetep pake cara tricky yang biasanya km lakukan itu aja :smoking2:
     
  11. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Benar seperti kata mas Febian dan mabaega.
    Buat TS amsky, silakan dicoba saja. :goodjob:
     
  12. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Kalau anda mencabut HDD yang ada dilaptop terus menginstallnya ke PC ataupun laptop yang lain, kemungkinan suksesnya adalah 60% karena spesifikasi hardwarenya tidak sama.
    Biasanya disetinggan BIOS ada namun ada juga yang tidak ada namun sudah bisa digunakan pada Monitor CRT ataupun LCD.
     
  13. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    namun kata TS nya suskse 100% tu ?
    mana yg benar ?
    soalnya kau belum pernah mencoba cara itu, dan aku baru tau itu saat ini:ketawa:
     
  14. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Hahahahaha kau itu siapa :ketawa:
    Gini masbro biasanya HDD laptop itu jenisnya beda-beda ada yang bisa dibaca pada komputer dan ada yang tidak, dulu pernah aku tanya-tanya katanya sih kalau mau transfer data dari HDD laptop ke HDD yang baru itu susahnya disana.
     
  15. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    maksudnya apa ni om ??
    maksudnya gmn ya aku masih kurang ngerti ni?:ketawa:
     
  16. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Wahh saya gak tau dehh itu cuman kata orang aja :ketawa:
    Siapa taukan bisa jadi jawaban om ganteng :ketawa:.
     
  17. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    ok deh kalau gitu aku cari jawaban dari om ku sendiri :goodjob:
     
  18. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    Sy sudah coba beberapa kali masi bandel, memang di manual book, tombol Fn tidak akan berfungsi jika sudah masuk BIOS. Sy baca juga beberapa form di luar ada yang bisa dengan kombinasi Fn+F5 atau Fn+F1 atau F1, tapi ada juga yang tidak bisa karena perbedaan manufaktur. Tapi sy akan coba lagi....
     
  19. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    semangat ya om untuk terus mencoba :goodjob:
     
  20. amsky

    amsky New Member

    Joined:
    Apr 10, 2014
    Messages:
    9
    Mmh..sy akan coba trick yang sudah dilakukan jika sudah mentok g bisa switch display seperti yang disarankan om mabaega...
     

Share This Page