1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Mengapa kursor mouse komputer harus miring

Discussion in 'General' started by amdpastrana, Feb 23, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    Mengapa, dan kenapa desain kursor mouse di komputer dibuat miring?
    pastinya kalian sudah pada tau kalo kursor yg ada di komputer kita miring
    baik itu di os windows, mac dan linux.
    lalu kenapa mouse tidak dibuat lurus tegak, dan bagaimana jika mouse dibuat tegak
    apakah akan terasa aneh atau malah lebih menikmatinya.
    :ketawa:
     
  2. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    RE: Mengapa harus miring

    Terserah pembuat OS lah yang buat icon mouse....
     
  3. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    RE: Mengapa harus miring

     
  4. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    RE: Mengapa harus miring

    wkowkowkow..... yang pasti ada alasannya om..

    Kenapa gak lurus?
    Dulu mouse di buat untuk memudahkan user dalam applikasi grafis, grafis jaman dulu kan isinya garis (horisontal dan vertikal)
    kalau dibuat tegak lurus, saat menunjuk, bisa menutupi garis vertikal. Selain itu ada negara yang menuliskan kalimat dari atas kebawah.

    Kenapa miring kekanan?
    Karena Umumnya orang membaca tulisan dari kiri kekanan.
    :kagum:
     
  5. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    RE: Mengapa harus miring

    TS ini Memiliki Level Keppo Tingkat Malaikat Sepertinya Hingga hal Kecil Seperti Kusor pada OS saja di Kritik...wkwk :ketawa:
    Mungkin itu karena si Develop Pada bagian Accessories OS spt Kusor ini... ingin Membuatnya Lebih Interaktif dengan Memiringkan Posisi kusor 20 Derajat...:cool:
    .
    Logiskah jawaban icha?
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    RE: Mengapa harus miring

    Ane sih biasa aja gan, justru kalo lurus tegak malah jadi aneh :ketawa:
     
  7. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    RE: Mengapa harus miring

    jujur aku baru kepikiran sekarang gara2 pertanyaan km sob..sebelumnya aku g pernah memikirkannya..wkwkkw
    kreatif :D

    kayaknya aku setuju sm alasan dr om mabaega,
    tujuannya biar g nutupin obyek yang ditunjuk sm tuh pointer

    Contohnya aja kl guru lagi ngajar pake penggaris..dia kan g berdiri langsung di depan papan menutupi tulisan yang dia tunjuk..dia pasti berdiri di samping tulisan tersebut dan menunjuknya dengan posisi penggaris miring. Kenapa? biar g menutupin tulisan (obyek) yang sedang dia tunjuk

    kayaknya sih gitu..hihihihihhi
     
  8. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    RE: Mengapa harus miring

    [​IMG]
    Lengkapnya Download dan baca Sejarahnya ini Deh...:goodjob:
     
  9. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    RE: Mengapa harus miring

    masuk akal juga jawabannya mas.
    [hr]
    jawabannmu ancur, tambah mumet pikiran :ketawa:
    [hr]
    jawaban yg bagus sekali om, jadi bikin tred ini jadi SOLVED :goodjob:
     
  10. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    RE: Mengapa harus miring

    Waduh... jawaban icha ancur... Jahat bgt sih... :nangis1:
     
  11. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    RE: Mengapa harus miring

    jawabannya ada disini:
    http://tekno.kompas.com/read/2014/02/19/0839131/Mengapa.Kursor.Mouse.Miring.
     
  12. Chrisnado

    Chrisnado Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    1,862
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page