1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Nyeseknya Ketika BB Z10 di Ping Oleh Ponsel Murah

Discussion in 'General' started by harlynatio, Nov 6, 2013.

  1. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    829
    Hei Guys,

    Peluncuran Blackberry Messenger pada platform android dan iOS merubah penilaian aplikasi ini dari berbagai sudut pandang. Jikalau sebelumnya kita hanya mendengar BBM hanya ada di ponsel buatan Blackberry, kali ini bahkan ponsel android murah pun dengan OS diatas 4.0 ICS, sudah bisa menikmati layanan BBM ini. Yang membuat lebih nyesek, para pengguna ponsel termahal Blackberry BB Z10 dan BB Q10 sampai di ping oleh ponsel murah tersebut!

    Nyeseknya Ketika BB Z10 di Ping Oleh Ponsel Murah

    Nyesek ga sih ketika ponsel yang mempunyai harga Rp. 8 juta di Ping oleh ponsel Rp. 700ribuan? Ya, fenomena larisnya BBM for android dan iOS ini seakan membuka sebuah gerbang dimana ponsel android murah sekalipun dapat berkomunikasi antar sesama lewat BBM.

    Suatu kejadian pengguna Blackberry di PING oleh seorang teman dan teman tersebut bertanya "lu memakai android apa?" lalu dengan enteng sang teman menjawab "gue pake hape C*oss bro yang berada dibawah harga sejuta". Nyesek BRO!! BBM memang sudah menjadi aplikasi sejuta umat. Baik ponsel murah ataupun Blackberry Z10 sekalipun semua dapat menikmati layanan Instant Messanging ini.

    Tapi apa mau dikata, saat ini sepertinya BB Z10 ataupun BB Q10 sudah tidak punya taring lagi. Ketika aplikasi Blackberry sudah tersedia di ponsel Android, otomatis ponsel sekelas BB Z10 dan BB Q10 pun sudah setara dengan ponsel android murah. Saat ini keberadaan BBM juga lebih populer dibandingkan ponsel aslinya BB. Blackberry pun saat ini sudah mulai tenggelam, bahkan BBM rencananya akan bergerak sendiri berpisah dengan Blackberry. Fenomena BBM for Android dan iOS juga menyebabkan penuhnya timeline Facebook dan Twitter dengan status PIN BBM.





    Sudah hampir sakit mata melihat banyaknya orang yang menyebar PIN BBM di Facebook. Ya, ya saya mengerti anda sudah menginstall BBM tapi harusnya sedikit tau diri jangan sesering mungkin apalagi ponsel kalian.. ehemm.. yang murah.



    Ini juga menimbulkan suatu diskriminasi dimana beberapa ponsel yang tidak bisa BBM an pun kena ejek seperti diatas ini. "Yah hari gini ga bisa BBMan?", Damn, apakah sepenting itukah BBM? Nyatanya, masih banyak aplikasi Instant Messanging lain yang lebih baik dari BBM.

    Sumber:IDGS
     

    Attached Files:

    • 4.png
      4.png
      File size:
      237.1 KB
      Views:
      990
    • 3.png
      3.png
      File size:
      363 KB
      Views:
      747
    • 2.png
      2.png
      File size:
      67.7 KB
      Views:
      864
    • 1.png
      1.png
      File size:
      467.9 KB
      Views:
      848
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Kapan hari gitu gak sengaja baca iklan di koran Jawa Pos ada iklan 1 halaman penuh, ngiklanin Mito seri apa gitu..tagline iklannya: "Ponsel 400 ribuan sudah bisa BBMan" ..hihihihihi

    Sekarang BBM udah gak esklusif lagi, bahkan rumornya BBM untuk Windows Phone sedang dalam proses development. Nyam nyam nyam..

    Untung dulu g jadi beli BB Z10, bentuknya keren emang, cuman krn sering baca news jd tw kl perusahaan BB lg bermasalah. Alhasil adik2ku kusarankan menjual semua BB nya..masih laku mahal sih waktu itu. Coba kl telat sebulan atau dua bulan aja g dijual, bisa rugi banyak..sekarang pasarannya udah anjlok..hihihi
    :smangat1:

    Wah..mereka harus rajin2 cari pin BBM dari iPhone 5s terbaru nih berarti, biar nyeseknya ilang
    :smoking2:
     
  3. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    829
    Apakah bener harga BB dah anjlok?
    Soalnya masih muncul tuh smartphone baru dari BB di koran
     
  4. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Harga second nya udah lmyn anjlok sob,
    jd kl punya BB n dijual, harganya udah g sebagus dulu
    kayaknya salah satu pemicunya ya gara2 BBM udah rilis buat Android, jadinya banyak orang lebih memilih Android daripada BB
    harga second jd turun deh..kl harga baru kayaknya masih mahal. Z10 aja sekarang harganya masih berat di kantong..
    :capcus1:
     
  5. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Ane saranin Yang cukup budget untuk beli andro buruan beli kalau untuk BBM ane saran sih Samsung.. OS udah 4.. Sekarang Android mau naik Harga Sob...
     
  6. Chrisnado

    Chrisnado Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    1,862
    kalo dari segi pandang BBM for Android, Z10 sama Mito emang nyesek broo :putusasa2:
    Tapi kalo dari segi spesifikasi ya gak kalah lah Z10 :ketawa:
    Yang jadi masalah adalah, apa nilai plus kalo kita beli Blackberry?? Kalo gak ada ya mending beli Android, iOS atau WP lah.. :fyuh:

    Ada yang berminat aplikasi BBM for WP? Bantu vote aja disini.

    :smangat1: :malu3:
     
  7. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    jujur, kalau saya sih ga tertarik buat BBMan. ya ini lantaran ga punya kocek buat ngebeli perangkatnya meskipun sebatas perangkat murah meriah seperti C*oss. apa lagi BB Z10.

    tapi meski pun begitu, saya juga pernah mencoba mencicipi apa itu BBM (di BB) dan membandingkannya dengan OS lainnya yang menggunakan BBM juga, saya menilai, kalau BBMan di BB jauh unggul di banding perangkat lain yang menggunakan fitur yang sama. semoga saja pengguna BB ga berkecil hati hanya gara2 hal seperti ini
     
  8. Chrisnado

    Chrisnado Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    1,862
    saya juga pengguna BB dulu bro, emang enak si BBMan pake BB. Apalagi paketan providernya murah, kalo di Android, iOS sama WP kan harus full service :desperate2: eh tapi gak tau juga sih :ketawa:
     
  9. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Kalo ane sih juga punya gadget Android yg OSnya 4.0.4 ICS & harganya 1,1 jutaan; yaitu IMO Tab Y One. Bisa pake BBM pula, tapi kekurangannya terkadang BBM makan memory internal s/d full (maklum memory internal android ane cuma 512 MB) , gak bisa di move ke SD card pula. Mau uninstall tapi soalnya masih banyak teman/saudara ane yg masih pake BBM :(
     

Share This Page