1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Seputar Instal OS Android di PC via Virtual Machine

Discussion in 'Windows 7' started by devapepe, Feb 27, 2014.

  1. devapepe

    devapepe New Member

    Joined:
    Feb 27, 2014
    Messages:
    1
    Selamat pagi semuanya, kenalkan saya member nubie ingin bertanya-tanya seputaran OS Android di PC. Awalnya saya browsing di internet, dan terdampar di winpoin. Singkat cerita saya masih penasaran dengan beberapa hal yg ingin saya tanyakan, kiranya temen-temen yang bisa bantu saya berterima kasih sebesar-besarnya. Kembali ke inti, yg ingin saya tanyakan adalah:
    Banyak pertanyaan nih buat pembuat tutorial.

    1.Kalau kita menggunakan os android ini tetap bisa telpon dan sms g? Saya coba dial g bisa2, mungkin ada settingannya tersembunyi??
    2.Yang kedua, kenapa kok pas sy ingin instal BBM ata line kok g bisa? Selalu ada tulisan "aplikasi ini tidak kompatibel dengan milik anda". Kalau memang bener2 ngga bisa ada ngga cara buat ngakalinnya?
    3.Dan yg ketiga. Kemarin sy coba2 bikin os virtualnya lebih dari 1 kali, trus kira2 kalau mau hapus g ngga kepake pilihnya "Remove from the Library" apa "Delete from Disk" ya.

    Sudah, segitu dulu pertanyaan sy. BTW tutornya sejauh ini sangat membantu :goodjob:
    Matursuwun.:sokganteng:
     
  2. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    1. Tidak
    2. Mungkin OS Andro yang Di Install tidak Compatible dengan BBM
    3. Hapus Keduanya. (Delete From Disk akan menghapus Image dari Disk dan Library)

    Untuk Refrensi BBM di PC bisa Check thread ini.
    (Tested & Working)

    :goodjob:
     
  3. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    atau bisa cek di sini

    sekalian bca komentarnya,, disitu ada jawabnnya,,

    klo soal make telpon dan sms di virtual machine emang ga bisa,, make bluestack juga ga bisa,, soalnya kalo mau telpon atau sms harus make data seluler.. masa di PC ada simCard??? ga ada sob,,,
     
  4. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Halo devapepe, met gabung di komunitas, sering-sering main ke sini ya :goodjob:

    1. Tidak akan bisa, karena PC/laptop itu tidak memiliki fitur SIM card seperti yang sudah dikatakan oleh Mayza MyZone.
    2. Itu karena biasanya Android x86 (OS Android yang bisa diinstall di PC/Virtual Machine) itu tidak support aplikasi yang berbasiskan ARM (Instagram, Path, BBM). Solusinya gunakan emulator Android lain seperti BlueStacks atau Genymotion.
    3. Remove from the Library = pilihan tersebut hanya akan menghapus OS tersebut dari Virtual Machine, namun tidak ikut menghapus data-datanya OS di Virtual Machine juga.
    Delete from Disk = pilihan tersebut akan menghapus OS tersebut dari Virtual Machine sekaligus menghapus data-data OS di VM itu juga.
    :goodjob:
     
  5. rockytirajean

    rockytirajean Member

    Joined:
    Oct 12, 2013
    Messages:
    60
    mau nambahin, kalau pakai Genymotion, belum bisa langsung menggunakan aplikasi yang basis ARM, harus flash dulu library ARM nya, di forum XDA ada
     
  6. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    kalau pengalaman pribadi ku tentu tidak bisa melakukan sms dan telp karena pc/laptop tidak ada sim card seperti smartphone, kemudian kalau bb yang tidak bisa di instal memangnya anda instal os android versi apa kalau dibawah versi 2.3 tentu saja tidak bisa, saya instal android versi 4.3 dan bisa untuk menjalankan bbm.
    :goodjob::goodjob:
     
  7. rockytirajean

    rockytirajean Member

    Joined:
    Oct 12, 2013
    Messages:
    60
    iya, jelas gak bisa buat nelpon/sms :goodjob: , dulu Genymotion itu memang bisa tinggal install semua aplikasi baik yg gak arm, maupun yg native arm kayak bbm, line, opera, tapi genymotion yg sekarang udah menghapus library ARM nya, jadi kalau pilih yang andro 4.4 sekalipun, gak bisa install bbm, harus flash dulu dengan file library arm, dan di XDA banyak yg nyediakan file tsb. :ketawa:
     

Share This Page