1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

SmartPhone akan KIAMAT pada 2018??

Discussion in 'General' started by ilhamajah04, Mar 1, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,706
    Smartphone sudah jadi barang penting bagi kehidupan banyak orang karena fungsinya yang beragam. Namun, sebuah analisis menunjukkan bahwa akan muncul suatu masa di mana orang-orang merasa jenuh dengan ponsel pintar ini.

    Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (27/2), hal itu dinyatakan oleh IDC dalam sebuah analisis terbarunya. Menurut mereka, pertumbuhan penjualan smartphone secara global akan terhenti dan merosot di tahun 2018.

    Hal ini akan membuat harga smartphone yang semula mahal jadi drop. Sehingga, permintaan dari pasar menengah ke bawah seperti China dan negara berkembang lainnya pun akan meningkat.

    Menurut IDC sendiri, pertumbuhan tahunan 2014 terhadap smartphone diperkirakan mencapai angka 19,3 persen. Namun, akan menurun jadi 6,2 persen saja di 2018.

    Amerika Utara dan Eropa yang selama ini jadi pasar premium smartphone diperkirakan akan menurun derajatnya dalam hal penjualan perangkat itu. Justru, pasar negara lain yang masih didominasi fetured phone akan mulai menunjukkan ketertarikannya pada smartphone.

    Ramalan ini sendiri sebenarnya mulai terlihat sejak 2013 lalu di mana harga rata-rata smartphone adalah USD 335. Angka itu jauh di bawah harga smartphone kelas atas seperti iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4.
     
  2. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Mungkin Karena Harga Smartphone yg di Murahkan karena ingin Menjangkau masyarakat di Negara Berkembang, Macam indonesia...
    Tapi kalau dari Analisisnya Menurut Icha ini, TERGANTUNG dari Beberapa Faktor diantaranya

    Bentuk Fisik Smartphone Sendiri
    Terkadang orang-orang byk Memilih Perangkat Gadget, Khususnya Smartphone ini dengan Bentuk Fisik yg Menarik dan Cantik
    Warnanya juga Full Color

    Fitur Smartphone yg Membosankan dan Tidak Berkembang
    Selain Warna orang Memilih Sebuah Smartphone karena Fitur didalamnya yg Sesuai Kebutuhan Sehari-hari, Karena semakin Majunya Zaman maka Kebutuhan dalam kehidupan Sehari-hari juga harus meningkat

    Dan ada Beberapa Faktor juga sih yg Memungkinkan, Terjadinya Market Share menjadi Drop untuk Smartphone... tapi kalau Icha sih gak percaya kalau Smartphone bakal Mati di tahun 2018, Karena Semakin Kecil Gadget Semakin Canggih :goodjob:
    Dan Vendor-vendor lain Juga pasti Bakal Antisipasi Ekstra, Jika Sedikit saja Market Share Vendor mereka menurun... Pasti mereka mencari Solusi
    :goodjob:
     
  3. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Biasanya turunnya trend suatu device dipicu dengan naiknya trend device lainnya
    Misalnya saja turunnya permintaan PC karena dipicu naiknya permintaan tablet

    Lalu device apa kira2 yang menyebabkan turunnya permintaan smartphone?
    smartglass kah? smartwatch kah? atau apa yah..? #penasaran
     

Share This Page