1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ternyata Bill Gates Tak Setuju Microsoft Akuisisi Nokia WHAT THE...???

Discussion in 'General' started by harlynatio, Mar 7, 2014.

  1. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    829
    Akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft kepada Nokia memang sedang dalam tahap penyelesaian saat ini. Pemberitaan mengenai hal ini sebelumnya hanya sebatas pembelian yang dilakukan oleh perusahaan besar Microsoft saja. Namun ternyata dibalik hal itu ada sebuah pemberitaan yang mencuat mengenai apa yang sebenarnya terjadi di dalam perusahaan Microsoft.

    Ternyata Bill Gates Tak Setuju Microsoft Akuisisi Nokia

    Kabar yang mencuat tersebut ternyata cukup mengejutkan bagi setiap orang. Seperti yang dilansir pada laman Bloomberg, ternyata dibalik pembelian perusahaan Nokia, ada beberapa jajaran penting dari Microsoft yang tidak setuju akan hal ini. Salah satunya adalah pendiri dari Microsoft Bill Gates. Sang pendiri Bill Gates ternyata sempat menolak akuisisi tersebut sebelum akhirnya terjadi.

    Selain Bill Gates, ternyata CEO Microsoft saat ini Satya Nadella yang waktu itu masih menjabat sebagai pemimpin divisi cloud juga tak setuju dengan pembelian ini. Bukan hanya itu saja, Tony Bates sebagai pemimpin divisi Skype bahkan mengundurkan diri sebagai tindakan penentangan dari rencana akuisisi terhadap perangkat Nokia.

    Pencetus ide ini sendiri disinyalir datang dari CEO Microsoft yang lama yaitu Steve Ballmer. Bahkan ada yang mengabarkan kalau pengunduran diri yang dilakukan oleh Ballmer karena adanya keretakan yang terjadi antara para pemimpin Microsoft saat itu. Meski sebenarnya rencana pengunduran diri Ballmer memang sudah lama mencuat.

    Akuisisi Nokia terjadi disebabkan karena adanya ancaman dari Ballmer. Ia bisa meyakinkan para petinggi Microsoft dengan mengatakan kalau Nokia adalah salah satu perusahaan terdepan yang memiliki perangkat mobile dengan kualitas yang baik. Dari sisi perangkat keras, desain, distribusi global, Nokia memang termasuk sangat baik. Perkataan inilah yang membuat Bill Gates dan Nadella akhirnya luluh juga.

    Sumber:IDGS
     
  2. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    Udah ada treadnya

    http://forum.winpoin.com/diskusi-dulu-sebelum-microsoft-mengkuisisi-nokia-bill-gates-tolak-nokia?pid=14973#pid14973
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Tidak apa sob ilham, Icha mah Hargai saja...:goodjob:

    Walaupun Bill Gates tidak setuju dan sudah keluar dari Microsoft seharusnya dia Berterimakasih karena berkat Nokia WP Lumiapun hadir...:ketawa:
     
  4. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,707
    katanya steve ballmer juga sampai ngamuk ke bill gates
     
  5. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    829
    buset dah,ane kagak tau kalo dah dipost duluan :tidaak1::tidaak1:
     
  6. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Sebelum posting search dulu pak kan rugi ada fitur search diforum.
    edit dulu threadnya mungkin judul boleh sama isi pasti beda.
     

Share This Page