1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ternyata, pake driver Offline itu ga selamanya kompatibel dengan perangkat

Discussion in 'General' started by Andika Xp, Jan 31, 2014.

  1. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    957
    Cuma sekedar share pengalaman aja sob, Ternyata, pake driver pack Offline itu ga selamanya kompatibel dengan perangkat. Seperti pengalaman saya ini, ini bukan mengada-ada ya :cool:

    Seperti yang pernah tulis di Thread terdahulu, Saya nyoba Make Driver pack s*. Siapa yang ga tertarik coba? apalagi driver yang di tawarkan adalah versi-versi terbaru. Lantaran penasaran, akhirnya saya coba juga. Dan hasilnya, Prossesor selalu berjalan di atas 50% meskipun dalam keadaan stanby. awalnya saya pikir ini mungkin karena ada/banyak yang tengah berjalan di balik system, setelah di cek pake task manager, ternyata 50% prosessor di gunakan oleh Intel Rapid Storage Technology (IntelĀ® RST). biasanya dalam keadaan stanby prosessor hanya berkisar antara 00-05%. Saya udah nyoba restart 2 kali. namun hasilnya tetap sama. Setelah itu, saya nyoba uninstal Intel Rapid Storage Technologynya, namun ternyata hasilnya tetap sama. Akhirnya saya mutusin buat shutdown perangkat seharian (ga gunain sama sekali). Namun setelah di hidupkan lagi, ternyata tetap sama. Meskipun Intel Rapid Storage Technology telah di hapus, Prosessor tetap berada di 50%! :nangis1:

    Setelah berjam menunggu, ternyata ga ada yang berubah, alhasil hanya perangkat yang kian panas. :tidaak1:

    Akhirnya saya menghapus semua driver yang ada dan kembali menginstal driver bawaan lepi dan hasilnya, perangkat kembali normal :ketawa:

    Mungkin karena LP saya merk yang ga familiar kali ya? :ketawa:

    Akhirnya saya update semua driver ke versi terbaru lagi pake sofware/tool yang selalu saya gunakan sedari awal yaitu Slimdriver. Sekarang semua driver telah update dan LP sekarang lebih lancar dan berjalan Normal.

    Nah, satu lagi pelajaran yang berharga di sini. Saya mengetahui Prossesor berjalan cukup tinggi lantaran melihat angka yang tidak biasa pada gadget CPU dan RAM (Gadget win7) yang saya pasang di desktop. Awalnya sih ga curiga, namun penasaran lantaran jarum penunjuk selalu diatas angka 50% dan LP panas serta kinerja yang kian menurun. Setelah di cek di task manager, ternyata hasilnya akurat. Nah sob, berarti kehadiran gadget ini juga sangat bermanfaat ternyata. :sokganteng:

    Jadi bisa di simpulkan kalau salah satu penyebab prossesor berjalan di batas normal, itu di karenakan oleh adanya perangkat pendukung seperti driver yang kurang kompatibel. :kedinginan:

    Namun ya balik kesemua lagi, bukan berarti driver pack ini jelek. Bagi pengguna PC, kehadiran tool ini tentunya sangat berguna. Selain Offline, dia juga bisa bekerja cepat (1x pemindaian dan 1x instalasi untuk semua driver yang di gunakan). Jadi tool Online sepertinya tetaplah pilihan yang terbaik meski harus mengorbankan kouta dan waktu :goodjob:
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Iya sob, yang namanya software otomatis memang seringkali "kalah cerdas" dengan kita sendiri. Hehe..
    Kl utk driver aku selalu mencari secara manual, gak pake software otomatis semacam itu.

    Btw driver emang fungsinya cukup krusial, salah driver selain membuat kinerja komputer terganggu atau kurang optimal..ternyata juga bisa berakibat fatal.

    So..masalah pemilihan driver emang hrs bener2 diperhatikan sob.
    Thanks bgt udah share pengalamannya
    :Goodjob:
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Thank's bgt Soal Pengalamannya...:kagum:
    Mungkin Memang Harus Selektif dalam memilih Driver yg Comfortable...:goodjob:
    ~ Guru yg paling Mujarab Itu Cuma Pengalaman ya ~
     
  4. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,540
    Dan lebih baik menggunakan driver pada situs resmi vendor masing-masing meskipun itu agak ribet tapi tak selamanya ribet itu merugikan.
     
  5. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Kalo ane install drivernya dgn download di situs resmi manufacturer hardware tersebut + Windows Update, sekarang berjalan lancar tanpa masalah :goodjob:
     
  6. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    Bener banget sob, ribet di awal..nyaman di akhir
    :goodjob:
     

Share This Page