1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Tonido: Berbagi file dengan mudah

Discussion in 'General' started by amdpastrana, Jan 21, 2014.

  1. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    853
    Tonido, yah itulah software yang baru saya coba dan cukup bisa diandalkan
    saya tes memutar lagu kualitas FLAC dan mencoba melakukan memutar video dengan kualitas 720p cukup lancar,
    dimana saya juga sedang melakukan download di laptop.
    Trafik upload langsung naik cukup drastis

    [​IMG]

    lebih jelasnya, Tonido adalah layanan berbasis cloud computing yang memungkinkan kalian untuk shared file secara personal (sync), mirip - mirip seperti 4shared Sync, Dropbox gitu lah akan tetapi ini lebih personal /pribadi layanan yang disediakan juga lebih baik dari yang lainnya, jika yang lainnya hanya menyediakan layanan sync files pada suatu perangkat lain halnya dengan tonido yang secara remote dapat kalian akses via website (tentu dengan mengakses IP yang menjadi server tonido).

    ini SS dari device saya

    [​IMG]

    dan ini dari browser laptop

    [​IMG]

    Tonido juga dapat dijalankan via mobile (Android, Iphone, Blackberry, Windows Phone), juga bisa secara portabble di flashdisk, Firefox plugin, Chrome Extention banyak bukan fasilitas yang disediakan. Selain itu tonido jua menyediakan Aplikasi - aplikasi yang dapat di install secara gratis maupun berbayar mungkin ini salah satu kelebihan tunido, jadi kalian bisa memutar lagu dalam keadaan remote sekalipun, Tonido sendiri dapat dijalankan cross platform yaitu Linux, Mac Maupun windows jadi kalian tidak perlu kawatir untuk mencoba layanan ini. Silahkan download tonido langsung pada websitenya pilih sesuai dengan platform yang kalian pakai.

    Dalam tonido juga dapat melakukan setting untuk memperbolehkan folder apa saja yang boleh diakses dan tidak boleh, tentu ini untuk keamanan account kalian. Kalian juga bisa melakukan block IP yang kalian tidak kalian harapkan untk mengakses account kalian secara remote.

    Tapi sayang untuk versi gratisnya kalian hanya diberikan 250Mb Untuk Sync files, tentu tidak akan cukup untuk masa sekarang mengingat besarnya file pada masa saat ini lumayan memakan tempat. Tapi untuk sekedar mencoba tidak ada salahnya, Selamat mencoba mas bro.

    Tonido
     

Share This Page