1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

TubeMILD: Menonton video YouTube tanpa buffering meski internet lemot

Discussion in 'Software' started by marwanto.se, Oct 27, 2013.

  1. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Halo teman-teman semua, kali ini ane akan share software yang memungkinkan kamu untuk menonton video YouTube dengan mulus & lancar (tanpa buffering) meskipun speed internet yang digunakan lemot, yaitu TubeMILD.

    Biasanya, untuk menonton video YouTube dengan lancar diperlukan koneksi internet dengan speed yang cukup cepat (minimal 512 Kbps atau 64 KB/sec). Namun kebanyakan orang di Indonesia hanya mendapat speed internet di bawah itu bahkan cuma mendapat 64 Kbps atau 8 KB/sec, biasanya itu semua diakibatkan pemakaian internet (bagi pengguna paket internet unlimited) telah mencapai FUP (Fair Usage Policy) atau kuota yang terlah ditentukan ISP masing-masing.

    Dengan speed yang lelet seperti itu, maka dapat dipastikan penggunaan internet untuk kebutuhan sehari-hari tidak akan maksimal. Misalnya, untuk menonton video YouTube dengan kualitas 144p saja dengan speed cuma 8 KB/sec harus menunggu buffering yang cukup lama; untuk mendownload file 1 MB saja membutuhkan waktu hingga 2,5 menit.

    Nah, bagi kamu yang ingin menonton video YouTube tanpa adanya buffering tetapi internet kamu cukup lemot, maka software TubeMILD-lah bisa menjadi solusinya. Salah satu kelebihannya seperti yang sudah disebutkan di atas, software ini memungkinkan untuk menonton video YouTube tanpa buffering meski speed internet lemot (cuma 64 Kbps atau 8 KB/sec) [stabil]. Lebih hebatnya lagi, software TubeMILD ini adalah buatan anak bangsa (tickmumu Studio) :goodjob:
    [​IMG]

    Selain bisa untuk menonton video YouTube tanpa buffering, TubeMILD juga memiliki fitur-fitur lain seperti:

    1). Memungkinkan untuk mendownload video dari YouTube dalam berbagai format (tergantung ketersediaan file video yang dimaksud. Jika file videonya lengkap, maka semua pilihan download pada menu semua akan aktif)
    [​IMG]

    2). Menambahkan video YouTube ke dalam playlist, sehingga memudahkan kamu untuk menonton video tersebut di kemudian hari.

    3). Export dan import playlist video YouTube.

    4). Meilihat informasi pada video yang sedang diputar tersebut.

    5). Dapat melihat/memberi like serta komentar pada video YouTube yang sedang diputar tersebut, serta share ke Facebook.

    6). Setting kualitas video berdasarkan speed koneksi internet kamu. Semakin cepat speed internet yang dipilih, maka semakin bagus juga kualitas video YouTube yang diputar di TubeMILD.
    [​IMG]

    7). Full screen video mode (disarankan menggunakan pilihan kualitas video “Koneksi saya lebih besar dari 30KB/s” agar lebih maksimal). Untuk keluar dari full screen mode, tinggal arahkan kursor mouse ke pojok atas.

    8-). Menghemat kuota paket internet. Sehingga jika kamu menggunakan paket internet berbasiskan kuota, maka kuota internet kamu tidak akan cepat habis jika kamu menonton video YouTube menggunakan software TubeMILD ini.

    Tampilan TubeMILD:
    [​IMG]


    Cara menggunakan software TubeMILD:

    1). Buka software TubeMILD yang sudah diinstall, kemudian buka browser (terserah kamu) lalu ketikan URL http://www.youtube.com/ Atau bisa juga melalui Menu > Cari Video > Semua Kategori pada TubeMILD.
    [​IMG]

    2). Setelah YouTube di browser terbuka, cari video yang ingin kamu tonton di TubeMILD. Setelah ketemu, klik kanan pada link video tersebut, lalu klik Copy Link Location [Di sini ane pake browser Mozilla Firefox].
    [​IMG]

    3). Kemudian TubeMILD akan menangkap link video YouTube yang sudah di-copy tadi (pastikan software TubeMILD sedang dalam keadaan terbuka). Kamu bisa menambahkannya ke dalam playlist terlebih dahulu atau memutar videonya secara langsung.
    [​IMG]

    4). Setelah itu, tunggu TubeMILD mengecek apakah link video YouTube yang di-copy tadi berlaku dan segera video akan diputar dengan lancar.
    [​IMG]

    Software ini sudah ditested pada netbook ane yang menggunakan OS Windows 8 Pro 32-bit dan modem Smartfren AC682 ane yang cuma dapet speed 20 KB/s karena udah kena FUP unlimited; dan berjalan lancar tanpa buffering.

    Download TubeMILD (free) [UPDATED LINK 28-1-2014]:
    Code:
    http://www.4shared.com/zip/uAuUiZJ_/setup_TubeMILD_05.html
    Semoga bermanfaat bagi teman2 forum WinPoin di sini yang ingin menonton video YouTube dengan mulus & lancar (tanpa buffering) meskipun speed internet lemot :) :goodjob:
     
  2. Shanju

    Shanju New Member

    Joined:
    May 8, 2013
    Messages:
    22
    wah keren nih software
     
  3. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Silakan dicoba gan softwarenya. :goodjob:
     
  4. hilallica

    hilallica New Member

    Joined:
    Jan 28, 2014
    Messages:
    1
    mantab gan sharenya.............
     
  5. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Sundul-sundul Hap Hap...:ketawa::ketawa:
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    UPDATE: Sudah ada TubeMILD versi terbaru v0.5 beta yang dirilis pada 24 Januari 2014 lalu, silakan download melalui link di bawah ini:
    Code:
    http://www.4shared.com/zip/uAuUiZJ_/setup_TubeMILD_05.html
    Bagi yang sebelumnya ini udah download TubeMILD tapi pas dibuka error/minta versi terbaru, silakan upgrade/update melalui link atas :goodjob:
     
  7. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,958
    Mantap bro,,, lumayan membantu saat pencarian video advertising buat kantor,, hahahah.. :goodjob::goodjob:
     

Share This Page