1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Whatt!!! Pengguna Nokia disadap Microsoft ?

Discussion in 'General' started by ilhamajah04, Feb 26, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,705
    Nokia dan Microsoft tersangkut isu pembocoran data. Nokia dilaporkan memberikan data pengguna dari ponsel Lumia kepada Microsoft, tanpa persetujuan konsumen.

    Menurut laporan The Helsinki Times, masalah ini bermula sejak beberapa tahun lalu, ketika Nokia meluncurkan ponsel Lumia pertama. Saat itu, informasi pengguna tertentu dikumpulkan oleh Nokia, dan secara otomatis ditransfer ke Microsoft, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    "Manajemen top Nokia telah mengetahui sejak musim semi 2011, sistem operasi Lumia mengirimkan banyak informasi tentang pengguna ponsel kepada Microsoft. Perusahaan tak pernah buka suara mengenai hal tersebut, karena sadar bahwa itu memalukan," demikian keterangan yang tertulis di surat kabar tersebut.

    Selain itu, Microsoft disebut terlibat dalam skandal PRISM, sehingga kemungkinan telah menyerahkan informasi yang dikumpulkan kepada badan-badan intelijen Amerika Serikat (AS).

    Namun pihak Nokia membantah tuduhan tersebut, dengan klaim tidak ada pengumpulan informasi pengguna dan diserahkan kepada Microsoft.

    "Tidak ada kesengajaan pemasangan komponen atau fungsi yang memungkinan pengungkapan informasi pribadi pengguna kepada pihak luar tanpa sepengetahun pengguna, ke dalam produk yang dijual di Finlandia," jelas VP Legal and Intellectual Property Nokia, Ikka Rahnasto.

    Namun The Helsinki Times melakukan pengujian untuk mencari kebenaran mengenai pengumpulan informasi dari ponsel Lumia. Surat kabar itu mengklaim bahwa ponsel terhubung ke server yang berada di luar negeri dan mentransfer data ke Microsoft di Amerika Serikat (AS).

    "Baru setelah itu ponsel bisa terhubung ke alamat web Finlandia. Dengan kata lain, Microsoft kapan pun bisa memonitor halaman web yang dikunjungi pengguna Finlandia," jelas surat kabar tersebut.

    http://techno.okezone.com/read/2014/02/26/57/946840/nokia-dituding-berikan-data-pengguna-ke-microsoft
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Marak banget ya sekarang kasus penyadapan, sekarang isu yang beredar smartphone yang terkoneksi internet dikirimkan ke server Microsoft :woa:
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Sepertinya Microsoft Benar-benar ingin Memonitor Penuh Nokia ya...:ketawa:
     

Share This Page