1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Windows 8 Akhirnya Tembus 200 Juta Kopi

Discussion in 'Windows 8' started by marwanto.se, Feb 15, 2014.

  1. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    [​IMG]

    KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru buatan Microsoft, Windows 8, mencapai prestasi baru dari sisi penjualan. Kendati demikian, pertumbuhan Windows 8 ternyata lebih lambat dibandingkan pendahulunya, Windows 7.

    "Windows 8 sekarang telah melampaui 200 juta lisensi, dan cukup menakjubkan," kata Tami Reller, Executive Vice President Marketing Microsoft, dalam konferensi teknologi Goldman Sachs, Kamis (13/2/2014).

    Microsoft meluncurkan Windows 8 pada Oktober 2012. Butuh waktu satu tahun lebih bagi Windows 8 untuk mencapai penjualan lisensi di atas 200 juta. Sementara Windows 7, hanya dalam waktu setahun, berhasil menjual 240 juta lisensi.

    Salah satu alasan melambatnya pertumbuhan Windows 8 disebabkan oleh menurunnya permintaan pasar atas komputer pribadi (personal computer/PC).

    Lembaga riset Gartner memprediksi, pengiriman PC sepanjang 2013 mencapai 315,9 juta unit atau turun 10 persen dibandingkan 2012. Angka itu tercatat sebagai penurunan terbesar sepanjang sejarah pasar PC. Jumlah PC yang dikapalkan pada 2013 terjerembab hingga menyamai volume yang terekam empat tahun sebelumnya, pada 2009.

    Penjualan PC dikalahkan oleh perangkat komputer tablet, yang dinilai lebih mendukung mobilitas serta menyediakan aplikasi yang dinavigasi dengan sentuhan jari.

    Reller mengatakan, aplikasi merupakan salah satu fokus Microsoft untuk mengembangkan ekosistem Windows 8. "Prioritas nomor satu tim pengembang kami adalah memastikan aplikasi tersebut benar-benar ada," katanya, seraya mengatakan bahwa Microsoft juga akan mengoptimalkan windows 8 di PC dengan layar ukuran kecil.

    Microsoft telah memperbarui sistem operasi Windows 8 yang memasuki versi 8.1. Di versi ini, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut mengembalikan tombol Start yang sebelumnya hilang pada Windows versi 8.

    Sumber

    Keren, pengguna Windows 8 masih terus akan bertambah sejak hadirnya Windows 8.1 pada bulan Oktober 2013 lalu, apalagi ditambah dengan Update 1 yang akan dirilis resmi 8 April nanti (satu hari menjelang pemilu :ketawa: ). Dengan ini, lama-lama pengguna Windows 8 akan terus naik & mengalahkan popularitas Windows 7, lanjutkan terus Microsoft! :goodjob: :kagum:
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Sundul thread ini, belum ada yang reply. :woa:
     
  3. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,709
    ya-ya,saya reply deh....
    hebat
     
  4. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,741
    Wkwkwkwkwkw ku kira ini Thread baru Di Buat lho...:ketawa:
    Bantu Sundul ahh...:ketawa:
    .
    Anyway Meskipun Memang terbilang lambat dari Pada Market Share Windows 7 apa lagi Windows XP... Mungkin Sekarang ada Perkembangan terhadap Windows 8 yg mulai Di Terima oleh Konsumen... Karena pada awalnya Windows 8 dibilang penggunaanya yg Rumit.. Tapi Sekarang Sudah mulai byk yg Terbiasa... dan nyatanya Windows 8 Memang Memiliki tampilan yg Keren..:goodjob:
    .
    Tapi kalau ingin Mengutamakan Perfoma Addict dan Hanya memiliki Spek pas-pas an..:ketawa:
    Memang Windows 7 dan XP lah yg mendukung...:goodjob:
     
  5. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,952
    200 juta copy, mantab!
    Kl dikumpulin itu seolah2 orang 1 Indonesia beli semua :D
     

Share This Page