1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

32-bit atau 64-bit?

Discussion in 'Windows 8' started by Nur Rahmad, Sep 11, 2014.

  1. Nur Rahmad

    Nur Rahmad Member

    Joined:
    Sep 8, 2014
    Messages:
    143
    gak usah pake pembukaan, rencananya ane mau ganti windows 8.1 64 bit dengan 32 bit:kagum:, yang jadi permasalahnya laptop saya ram 4 gb (asus x200ca):tidaak1:, dan ram 4 gb itu sebagiannya lagi bakal gak kebaca, kira kira bisa 32 bit menggunakan 4 gb ram ?, dan apakah ini aman ?
     
  2. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    kurasa yang terbaca jika kamu menggunakan 32-bit hanya 2GB saja, jikalau mau pindah aman aman aman saja tapi kemungkinan besar BSOD atau Blue Screen akan lebih besar dampaknya
     
  3. reendy

    reendy Member

    Joined:
    Jul 4, 2014
    Messages:
    195
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    3 gb kalau ngak salah ram yg kebaca kalau make ram 4 gb
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    Kenapa ke 32Bit?
    64Bit perfomanya lebih bagus drpd 32Bit (Apa lagi di RAM 2GB++)...
    Bisa diperjelas gak tuh Kronologinya, "gak kebaca apanya ini"?
     
  5. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    Bagusan pake 64-bit om kalau RAMnya 4GB
    Kecuali RAMnya 2GB, baru pake 32-bit
     
  6. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    punya ku ASUS X200CA pake 64 bit, tambah sip kok
     
  7. Rudyn

    Rudyn Member

    Joined:
    Aug 12, 2014
    Messages:
    55
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    Punya ane ASUS X200CA yang RAM 4GB rekomendasi dari ASUS nya aja 64bit. jadi 64Bit lebih terasa bedanya.
     
  8. Black Snow

    Black Snow New Member

    Joined:
    Sep 11, 2014
    Messages:
    4
    RE: 32-bit / 64-bit ?


    punya ku baru migrasi ke W7 x86 gan, soalnya speknya nanggung untuk x64 gan..... :cool:
     
  9. Nur Rahmad

    Nur Rahmad Member

    Joined:
    Sep 8, 2014
    Messages:
    143
    RE: 32-bit / 64-bit ?

    ane bandingin laptop ane sama netbook yg lain (windows 7 32-bit)
    ane rasa lebih ringan pke 32 bit dan lebih banyak aplikasi yang support 32 bit, sedangkan 64 bit menurut ane berat, ram cepet penuh, ane baca artikel diinternet ram cuma kebaca 3 gb, 1 gbnya kemana ?

    katanya ada patchnya bagi laptop 4 gb ram 32 bit, 4 gbnya kebaca, kira kira nih aman gak ?
     
  10. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
  11. reendy

    reendy Member

    Joined:
    Jul 4, 2014
    Messages:
    195
    ^
    tapi pak kan blm semua semua software support 64-bit
     
  12. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    ada WoW64 untuk menjalankan aplikasi 32 bit
    dan ini tahun 2014 udah jarang aplikasi 8-16 bit
     
  13. reendy

    reendy Member

    Joined:
    Jul 4, 2014
    Messages:
    195
    baru tau ada software kayak gitu

    nah kalo yg ini emg ngak pernah keliatan minimal 32-bit sih
     
  14. Nur Rahmad

    Nur Rahmad Member

    Joined:
    Sep 8, 2014
    Messages:
    143
    WOW64 buat apa gan yang detail, pernah ngeliat difolder windows
     
  15. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Singkatnya itu untuk Aplikasi x86 pd Arsitekture x64
    Makanya ada Folder Program Files (x86) guna untuk Membedakan Entri x86 dan x64
     
  16. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    955
    WOW64 hanya akan terlihat pada OS 64bit
     

Share This Page