1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

5 Software Partisi Terbaik Untuk Windows

Discussion in 'Windows 8' started by sarianto, Mar 28, 2015.

  1. sarianto

    sarianto New Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1
    5 Aplikasi Partisi Gratis Terbaik Untuk Windows :goodjob:

    Aplikasi Partisi Sangat Perlu Dibutuhkan Jika anda Memiliki Hardisk dengan kapasitas yang Besar. jadi sangat di sarankan untuk membagi hardisk menjadi beberapa partisi ( Seperti Drive C dan D ) jadi anda bisa memasukan file system operasi di partisi tertentu seperti c: dan menyimpan dokumen di Partisi Lain seperti D:. ini akan membantu anda melindungi file jika sesuatu terjadi pada system operasi atau terinfeksi virus. dengan beberapa fitur anda juga bisa mengubah Ukuran, Membuat, Memformat, membagi, Menhapus partisi.saya sudah merangkum beberapa software partisi terbaik dan direkomendasikan untuk pengguna windows.

    1. Minitool Partition Wizard Home Edition

    Minitool Partition Wizard Home Edition merupakan aplikasi partisi management disk yang sangat powerfull. anda dapat mengubah Ukuran, Membuat, Memformat, membagi, Menhapus, dan mengubah partisi. memiliki fungsi yang sam dengan program yang berbayar. juga mendukung banyak tipe disk dimana juga termasuk removable storage device. juga sama seperti edisi windows terbaru dengan blue-toned navigation pane.



    2. EaseUS Partition Master Home Edition


    EaseUS Partition Master Home Edition merupakan salah satu aplikasi partisi gratis yang bagus di desain menjadi aplikasi partisi all in one. yang menyediakan pengguna menambah ukuran partisi, mengatur ruang disk, dan banyak lainya. dengan interface yang simple dan user friendly yang mudah digunakan.

    3. Parted Magic
    Show boot screen syslinux screenshot.
    Parted Magic merupakan software gratis yang bukan hanya aplikasi partisi, merupakan system operasi yang memiliki beberapa fungsi disk dan termasuk beberapa program seperti TestDisk, Partimage, Clonezilla dan banyak lagi.Ini sangat bagus untuk partisi karena dapat memformat hard drive eksternal dan internal, membuat, menghapus, memindahkan, menyalin, memperluas, dan mengecilkan partisi hard drive.

    4. GParted

    Gparted merupakan aplikasi utility partisi yang besar terutama untuk orang yang cerdas. aplikasi ini memiliki banyak fungsi. anda dapat memburn aplikasi ini ke disk dan digunakan untuk boot ke system.

    5. Paragon Partition Manager

    Paragon Partition Manager Free Edition adalah salah satu aplikasi partisi gratis terbaik yang memiliki kemampuan dasar seperti Membuat, Memformat, membagi, Menhapus, dan mengubah partisi.


    http://cakomp.blogspot.com/2015/01/5-software-partisi-terbaik-untuk-windows.html
    Screenshoot
     
  2. accang

    accang Member

    Joined:
    Mar 22, 2015
    Messages:
    77
    Saya lebih suka menggunakan fitur bawaan windows gan untuk partisi hardisk. Klu yg minitool biasa aku pakai untuk convert partition style. +Rep lah buat rekomendasinya :goodjob:
     
  3. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    AOMEI gak termasuk tuh
     

Share This Page