1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

and [News] Seputar Pilpres 2014

Discussion in 'Cuap-Cuap' started by marwanto.se, Jul 7, 2014.

?

Manakah Capres/cawapres yang akan kamu pilih di pilpres nanti?

Poll closed Jul 10, 2014.
  1. 1. Prabowo - Hatta

    11 vote(s)
    52.4%
  2. 2. Jokowi - JK

    10 vote(s)
    47.6%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    [​IMG]
    Pemilihan Presiden (pilpres) tinggal menghitung hari, saat yang menentukan untuk memilih presiden & wakil presiden untuk memimpin Indonesia yang jauh lebih baik dalam 5 tahun mendatang.

    Untuk ikut menyukseskan pemilihan presiden yang akan jatuh pada 9 Juli 2014 nanti, maka aku akan membuka thread ini yang dimana teman-teman member bisa saling diskusi apapun seputar Pilpres 2014.
    Baik dari profil dari masing-masing pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), visi-misi, keadaan saat pilpres berlangsung, hasil quick count, hingga hasil final akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). :sokganteng:


    Profil Capres-Cawapres 2014

    1. H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo - Ir. M. Hatta Rajasa (Prabowo - Hatta)
    [​IMG]

    Prabowo Subianto
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih sering disebut Prabowo Subianto merupakan mantan Danjen Kopassus, pengusaha dan politisi. Prabowo juga politikus dari partai Gerindra. Pada pemilihan umum tahun 2009, ia dipilih sebagai wakil dari capres Megawati Soekarnoputri namun ia harus bersabar karena kemenangan masih belum berpihak.

    Prabowo berasal dari keluarga ilmuwan. Kakeknya, Margono Djojohadikusumo, merupakan pendiri Bank Negara Indonesia, pemimpin pertama Dewan Pertimbangan Agung Sementara, dan Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, yang merupakan ahli ekonomi dulu dipercaya Presiden Soeharto untuk menjadi Menteri Riset dan Teknologi. Prabowo menikahi anak Soeharto yang bernama Siti Hediati Hariyadi pada tahun 1983.

    Prabowo pernah mengenyam pendidikan di Akademi Militer Magelang pada tahun 1970 dan lulus pada tahun 1974. Selama karir militernya, ia berjasa dalam sebuah operasi melawan Gerakan Papua Merdeka. Ia membebaskan 12 peneliti yang sedang melakukan ekspedisi, 5 di antaranya adalah warga negara Indonesia.

    Nama Prabowo sering dikaitkan dengan dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia. Mulai dari tudingan bahwa dialah dalang (mastermind) dari serangkaian aksi penculikan para aktivis penembakan mahasiswa Trisakti, penyulut kerusuhan Mei 1998, hingga menerabas ke isu seputar klik dan intrik di kalangan elite ABRI. Mulai dari tudingan adanya "pertemuan konspirasi" di Markas Kostrad pada 14 Mei 1998, tuduhan hendak melakukan kudeta yang dikaitkan dengan isu "pengepungan" kediaman Presiden B.J. Habibie oleh pasukan Kostrad dan Kopassus, sampai ke pembeberan sifat-sifat pribadinya.

    Selain karir politik dan militernya, Prabowo juga memiliki sebuah bisnis bersama saudaranya di Mangkajang, Kalimantan Timur. Ia kini tercatat memimpin 27 perusahaan di Indonesia dan luar negeri. Perusahaan yang dipimpinnya meliputi Nusantara Energy (perusahaan minyak, gas alam dan batu bara), Tidar Kerinci Agung (minyak kelapa), dan Jaladri Nusantara (industri perikanan).

    Prabowo juga mendirikan beberapa organisasi masyarakat seperti Asosiasi Petani Indonesia, Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia, Asosiasi Pencak Silat Indonesia.

    Dalam pemilu tahun 2009, Prabowo tercatat sebagai calon presiden-wakil presiden terkaya yang memiliki nilai kekayaan hingga 1,5 trilyun rupiah dan 7.5 milyar dollar Amerika.

    Selengkapnya: Merdeka | Wikipedia

    Hatta Rajasa
    Ir. M. Hatta Rajasa adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak 22 Oktober 2009. Sebelumnya pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 18 Desember 1953 ini pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (2007-2009), Menteri Perhubungan (2004-2007), dan Menteri Negara Riset dan Teknologi (2001-2004).

    Masa jabatannya sebagai Menteri Perhubungan ditandai dengan beberapa kecelakaan transportasi yang menonjol, di antaranya musibah Mandala Airlines Penerbangan 91, Kecelakaan KM Digoel, Musibah KM Senopati Nusantara, Adam Air Penerbangan 574, dan Garuda Indonesia Penerbangan 200.

    Hatta Rajasa merupakan pengusaha dan CEO sukses yang kini berkonsentrasi jadi politisi. Semua perusahaannya dijual setelah masuk partai. Pria religius penganut pluralisme dalam politik ini berobsesi menjadi politisi negarawan yang mendahulukan kepentingan bangsa. Terlatih bekerja keras, jujur, mandiri dan bekerjasama sejak kecil. Sekjen Partai Amanat Nasional ini, dipercaya dan menunjukkan integritas dan kapasitasnya menjabat Menristek pada Kabinet Gotong-Royong dan Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Baru.

    Pada 9 Januari 2010, secara aklamasi, Hatta Rajasa terpilih sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2010-2015 menggantikan Soetrisno Bachir. Besan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga terpilih sebagai bakal calon presiden dalam pemilu 2014. Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Kerja Nasional PAN 2011 di Jakarta. Hubungan baik tersebut tak hanya dari status besan. Kedekatan mereka menarik perhatian karena hubungan kedua
    orangtuanya dikancah politik dan pemerintahan. Hatta dikenal sebagai menteri yang cukup dekat dengan SBY, bahkan kerap menjadi utusan penghubung silahturahmi politik SBY dengan lawan politiknya. Bahkan, banyak yang menyebut pernikahan putri Hatta dengan putra bungsu SBY merupakan perkawinan politik.

    Pada mulanya dia menjabat Ketua Departemen Sumber Daya Alam dan Enerji di PAN. Kemudian, setelah kongres I, terpilih menjadi Sekjen. Pada Pemilu 1999, ia pun terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari PAN, dari wilayah pemilihan Bandung. Di lembaga legislatif itu, dia terpilih menjadi ketua Fraksi Reformasi DPR. Profesional dan konsentrasi penuh membuat kinerjanya menonjol dalam lobi politik. Meski terkenal di bidang politik ternyata Hatta Rajasa adalah lulusan teknik perminyakan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Di sisi lain, ayah empat anak ini merupakan sosok yang hangat dengan keluarga. Tidak dapat dipungkiri bahwa keluarga juga merupakan kunci sukses lain Hatta Rajasa dalam menjalani karier. Dia dikenal sebagai pribadi penyayang keluarga (family man). Sementara itu, gaya hidup keluarga pun tidak berubah ketika dia menduduki jabatan birokrasi pemerintahan. Sang istri tetap setir mobil sendiri, bahkan Hatta sangat marah jika mendapatkan privilege di jalan raya, seperti mendapatkan pengawalan motor patwal. Meskipun beresiko terkena macet, dia justru menikmati hal itu.

    Selengkapnya: Merdeka | Wikipedia


    2. Ir. H. Joko Widodo - Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi - JK)
    [​IMG]

    Joko Widodo
    Ir. H. Joko Widodo atau sering disebut dengan nama Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 53 tahun) adalah politikus Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah mantan Wali Kota Surakarta (Solo) dari tahun 2005 sampai 2012 dengan didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil walikota Solo.

    Nama Joko Widodo (Jokowi) mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta. Awalnya publik menyangsikan kemampuan pengusaha mebel ini untuk memimpin dan mengembangkan kota Surakarta, namun beberapa perubahan penting yang dibuat untuk membangun Surakarta di tahun pertama kepemimpinannya menepis keraguan ini.

    Diawali dengan branding, di bawah kepemimpinan Jokowi kota Surakarta atau yang sering disebut dengan Solo punya slogan 'Solo: The Spirit of Java' yang mendasari semangat warga Solo untuk mengembangkan kotanya. Ini bukan sekedar branding, sejak tahun 2006 lalu kota Surakarta telah menjadi anggota Organisasi Kota-kota Warisan Dunia. Dengan keanggotaan tersebut, di tahun berikutnya (2007) Solo menjadi tempat Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di Benteng Vastenburg. Penyelenggaraan event ini membawa misi penyelamatan situs bersejarah karena benteng tersebut terancam akan digusur untuk kepentingan bisnis. Bahkan tahun 2008, Solo menjadi tuan rumah penyelenggara konferensi Organisasi Kota-kota Warisan Dunia ini.

    Proses relokasi pedagang barang bekas yang biasanya selalu diwarnai dengan penolakan dan protes bisa dilakukan Jokowi dengan baik karena komunikasi yang langsung dan jelas dijalin dengan masyarakat. Salah satu bentuk komunikasi tersebut adalah melalui saluran televisi lokal di mana masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan walikotanya. Masalah lahan hijau juga menjadi perhatian Jokowi, relokasi pedagang barang bekas tersebut juga dilakukan dalam rangka revitalisasi lahan hijau di kota Solo.

    Langkah besar lain yang diambil oleh Jokowi adalah menetapkan persyaratan bagi para investor untuk memperhatikan kepentingan publik dan tidak segan untuk menolak mereka jika tidak bisa mengikuti peraturan yang ada dalam kepemimpinan Jokowi. Nama Surakarta kembali menjadi perbincangan ketika para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo ini berhasil merakit mobil yang diberi nama Esemka. Jokowi sangat mendukung hasil yang membanggakan ini dengan ikut mengendarai mobil Esemka tersebut.

    Untuk prestasinya ini Jokowi kemudian mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wakilnya. Mereka berdua menjadi pasangan calon gubernur yang paling kuat berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan di hari pemilihan (Rabu, 11 Juli 2012), dan menjadi cagub yang paling banyak disoroti dalam Pilgub DKI 2012 ini. Hasil dari kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berhasil mengambil hati masyarakat. Kini ia maju sebagai calon presiden sebagai kandidat dari partai PDIP dan menggandeng Jusuf Kalla sebagai calon wakil presidennya dengan nomor urut dua.

    Selengkapnya: Merdeka | Wikipedia

    Jusuf Kalla
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering disebut dengan singkatan JK lahir di Watampone, 15 Mei 1942 merupakan anak kedua dari 17 bersaudara. Semasa muda, JK banyak menghabiskan waktu untuk berorganisasi kepemudaan. Pengalaman berkecimpung dengan organisasi berhasil mengantarkan JK untuk menjadi orang kedua di Indonesia pada tahun 2004-2009.

    Awal nama JK dikenal pada tahun 1968, saat dirinya menjadi CEO NV Hadji Kalla. Di bawah kepemimpinan JK, perusahaan NV Hadji Kalla berkembang kian pesat. Dari semula hanya sekedar bisnis ekspor-impor menjadi meluas ke bidang perhotelan, konstruksi penjualan kendaraan, kelapa sawit, perkapalan, real estate, transportasi, peternakan udang, dan telekomunikasi.

    Karir politiknya bermula saat dirinya menjabat sebagai ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) cabang Sulawesi Selatan pada tahun 1960-1964. Berlanjut menjadi ketua HMI cabang Makassar pada tahun 1965-1966. Tak puas sampai di sana, pada tahun 1967-1969 JK menjadi ketua Dewan Mahasiswa Universitas Hasanudin dilanjutkan sebagai ketua Dewan Presidium Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) pada tahun 1967-1969.

    Bakat dagang yang diturunkan oleh sang ayah rupanya tak menguap sia-sia. Sebelum terjun di dunia politik, JK sempat menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda). Anak dari pasangan H. Kalla dan Athirrah ini dulunya dikenal sebagai pengusaha muda dari perusahaan milik keluarga bendera Kalla Group.

    Pada tahun 1965, setelah pembentukan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar), JK terpilih menjadi ketua Pemuda Sekber Golkar Sulawesi Selatan dan Tenggara (1965-1968-). Di tahun yang sama, saat JK tengah menyelesaikan tugas akhir, dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 1965-1968. Karir politik Kalla seketika melesat saat dirinya terpilih menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada tahun 1982-1987 mewakili Golkar dan pada tahun 1997-1999 mewakili daerah.

    Sebelum terpilih menjadi ketua umum partai Golkar pada tahun 2004, JK sempat terpilih menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid selama enam bulan (1999-2000). Pada masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, JK kembali diangkat menjadi menteri. Kali ini sebagai Menteri Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia (Menko Kesra), di tengah jalan JK mengundurkan diri karena berniat maju mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden mendampingi calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

    Kemenangan telak membuat pasangan SBY-JK melenggang menuju istana negara untuk disahkan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2004-2009. Dengan terpilihnya presiden dan wakil presiden baru tersebut merupakan pasangan hasil pemilihan pertama langsung dari rakyat Indonesia.

    Selepas jabatan sebagai wakil presiden pada tahun 2009, suami dari Mufidah Jusuf dan ayah dari lima orang anak serta sembilan cucu ini menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia periode 2009-2014.

    Pada bulan September 2011, JK mendapatkan gelar Doctoral Causa keempatnya dari Universitas Hasanudin Makasar bidang perekonomian dan politik. Saat ditanya komentarnya, dirinya berpesan bahwa, jangan pernah memberikan jualan politik yang berisi janji-janji, tetapi bagaimana masyarakat adil dan sejahtera terwujud. Pemimpin yang membina kemakmuran tanpa pemerataan adalah masalah besar. Keadilan boleh susah, tetapi harus susah bersama. Maju dan sejahtera pun harus bersama.

    Selain itu, pada Desember 2011 JK berhasil mendapatkan penghargaan BudAi (Budaya Akademik Islami) dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang dan Penghargaan Tokoh Perdamaian dalam Forum Pemuda Dunia untuk Perdamaian di Maluku, Ambon, 2011.

    Penghargaan lain diberikan kepada JK yakni penghargaan Dwidjosowojo Award dari Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 pada bulan Januari 2012 dan penghargaan The Most Inspiring Person pada bulan dan tahun yang sama disematkan atas prestasi yang telah diukir. Penghargaan tersebut diberikan oleh Men's Obsession, majalah prestasi dan gaya hidup.

    Di tengah kesibukannya sebagai ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI), Kalla masih menyempatkan waktu untuk bermain dengan cucu-cucu kesayangannya. Dia juga terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam Muktamar VI DMI untuk periode 2012-2017. Dan pada tanggal 19 Mei 2014, JK resmi menjadi pendamping Jokowi dan maju sebagai calon wakil presiden Indonesia periode 2014-2019.

    Selengkapnya: Merdeka | Wikipedia


    Visi-Misi

    1. Prabowo - Hatta
    1. Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan stabil, sejahtera, demokratis, dan berdaulat, serta berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 1945.

    2. Mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, berkerakyatan, dan mandiri.

    3. Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif, trampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

    Selengkapnya: AntaraNews | Download .PDF (KPU)

    2. Jokowi - JK
    1. Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.

    2. Mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan dan demokratis berlandaskan Negara hukum.

    3. Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

    4. Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera.

    5. Mewujudkan bangsa yang berdaya-saing.

    6. Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional.

    7. Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan.

    Selengkapnya: Merdeka | Download .PDF (KPU)


    Belum sempat lihat debat Capres & Cawapres 2014? Tonton videonya di bawah ini

    Debat Capres-Cawapres I (9 Juni 2014):
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=LspqhUoH4QQ[/video]

    Debat Capres II (15 Juni 2014):
    Opening
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=KnDle4IyGug[/video]

    Part 1
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=GUVrpQAIr7M[/video]

    Part 2
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=GLzr_g1A1nw[/video]

    Part 3
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=vNebeYE57w8[/video]

    Part 4
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=YsDIXjECURc[/video]

    Part 5
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=Fxlog7dYs8s[/video]

    Debat Capres III (22 Juni 2014):
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=s8tsCIXifMQ[/video]

    Debat Cawapres IV (29 Juni 2014):
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=O0sLgQgHnEE[/video]

    Debat final Capres - Cawapres V (5 Juli 2014):
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=zlW7FKhF8YU[/video]


    Panduan cara memilih yang benar


    Cara mengecek apakah kamu sudah terdaftar di DPT atau belum

    Apabila kamu ingin mengetahui hasil quick count tapi sibuk & tidak ada waktu buat lihat TV, kamu bisa menggunakan aplikasi berikut

    12 Diskon Menarik khusus di hari Pilpres 2014

    Hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survey

    Lingkaran Survei Indonesia (LSI)
    1. Prabowo - Hatta: 46,43%
    2. Jokowi - JK: 53,37%

    Litbang Kompas - Kompas TV
    1. Prabowo - Hatta: 47,66%
    2. Jokowi - JK: 52,33%

    Saiful Mujani Research Center (SMRC) - NET.
    1. Prabowo - Hatta: 47,09%
    2. Jokowi - JK: 52,91%

    Radio Republik Indonesia (RRI) - TVRI
    1. Prabowo - Hatta: 47,32%
    2. Jokowi - JK: 52,68%

    CSIS-Cyrus - SCTV/Indosiar
    1. Prabowo - Hatta: 48,1%
    2. Jokowi - JK: 51,9%

    Indikator Politik Indonesia - Metro TV
    1. Prabowo - Hatta: 47.05%
    2. Jokowi - JK: 52,95%

    Populi Center - Rajawali TV
    1. Prabowo - Hatta: 49,05%
    2. Jokowi - JK: 50,95%

    PolTracking
    1. Prabowo - Hatta: 46,63%
    2. Jokowi - JK: 53,37%

    Pusat Kajian Kebijakan & Pembangunan Strategis (Puskaptis) - TVOne
    1. Prabowo-Hatta: 52,05%
    2. Jokowi - JK: 47,95%

    Indonesia Research Center (IRC) - MNC Group
    1. Prabowo - Hatta: 51,11%
    2. Jokowi - JK: 48,89%

    Lembaga Survei Nasional (LSN)
    1. Prabowo - Hatta: 50,56%
    2. Jokowi - JK: 49,94%

    Jaringan Suara Indonesia (JSI)
    1. Prabowo - Hatta: 50,13%
    2. Jokowi - JK: 49,87%

    NB: Hasil quick count juga belum begitu benar, yang penting kita harus menunggu hasil resmi dari KPU tgl 22 Juli nanti.


    Dengan dibuatnya thread ini, aku harap teman-teman semua dapat memilih capres/cawapres yang layak untuk dipilih pada pilpres nanti, & memimpin pemerintahan Indonesia yang lebih baik dalam 5 tahun mendatang.
    Thread akan terus diupdate untuk memberikan hal-hal seputar pIlpres 2014. :goodjob:
     
  2. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Jokowi Jokowi nyu

    Janji jokowi akan mempercepat kecepatan internet indonesia jika kepilih nyu
     
  3. BlueSky

    BlueSky Member

    Joined:
    Feb 21, 2014
    Messages:
    708
    Hasil Simulasi Yahoo! Hari ini
    [​IMG]
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Pilih yg Otoriter...
    Jokowi yg takutkan cuma bakal jd Boneka saja
     
  5. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,951
    pilih yan dari rakyat untuk rakyat :goodjob:
     
  6. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    gw Pilih 1 aja (dari dulu keles :wadaw:)
    Pendapat sama kayak Mbak Icha :sokganteng:
     
  7. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Semua bergantung cara pemikiran masing-masing dalam memilih, yang penting pilihlah yang terbaik & no golput. :goodjob:
    Aku juga sudah buka polling yang akan berakhir 10 Juli nanti, silakan di-vote capres-cawapres yang setidaknya layak dipilih nanti. :sokganteng:
     
  8. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    Pas banget ada poll
    Prabowo-Hatta i vote :goodjob:
     
  9. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    KIta tunggu saja. :ketawa:

    Silakan sob. :goodjob:
    Buart teman-teman vote juga ya, vote yang sesuai dengan keinginan kamu. :sokganteng:
     
  10. BlueSky

    BlueSky Member

    Joined:
    Feb 21, 2014
    Messages:
    708
    Ayo mana ini Pasangan 2 Belum ada yg Vote Aku kira2 besok aja Votenya
     
  11. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    vote Jokowi-JK :goodjob:

    Otoriter ga menjamin Indonesia lebih baik
     
  12. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    Tampaknya Black Kampagin masih ada Di dunia internet :capedeh3:
    coba check ini http://www.hentikanprabowo.com/ (nemu di rockdizfile) , padahal 2 hari kedepan sampai hari pencoblosan kan masih hari tenang buat capres dan cawapres :capedeh3:
     
  13. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    laporkan saja ke KPU terdekat :D
     
  14. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    saya gasuka prabowo nyu
     
  15. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    cara lapornya gimana? :senyumsinis: :ketawa:
     
  16. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    saya masukin aja speed dial web itu nyu :ketawa:

    [attachment=3487]
     

    Attached Files:

  17. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Itu udah dari kemarin aku cek di Kaskus & YouTube ada juga kayak gitu. :woa:
    Masalahnya bagaimana iklan itu bisa lolos masuk ke web internet.
     
  18. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    tlp 08 09 8888 :ketawa:
     
  19. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    salah ini yang bener nyu

    080989999 :ketawa:
     
  20. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    nomor mana tuh? :senyumsinis:

    [hr]

    perlu dibentuk nih Polisi di Dunia maya oleh KPU biar gk ada black kampagin lagi :ketawa:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page