1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Anda tidak bisa install Insider Build jika anda mendapatkan October Update dan merupakan Slow Ring.

Discussion in 'Windows 10' started by Ricky Yohanes, Oct 10, 2018.

  1. Ricky Yohanes

    Ricky Yohanes Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    1,489
    Yep, memang ini merupakan hal yang paling aneh yang pernah saya alami. Semenjak Microsoft menarik feature update karena kasus kehilangan data akhirnya Microsoft membuat October Update untuk peserta Insider. Yang jadi pertanyaan kenapa saya bilang kalau anda tidak bisa install Insider Build jika anda mendapatkan October Update. Ini penjelasan singkatnya.

    upload_2018-10-10_22-49-46.png
    Ini merupakan Insider Build terbaru, karena saya mengikuti Slow Ring, maka Build 17758 merupakan build terbaru, alias ini merupakan October Update yang dirilis untuk peserta Insider yang saya tadi sebutkan.

    upload_2018-10-10_22-51-42.png
    Dan ini dan build hasil feature update yang saya dapatkan secara mendadak.

    upload_2018-10-10_22-53-55.png
    Alhasil, saya tidak bisa menginstall build Insider jika saya tidak install ulang, karena build saya lebih baru daripada Insider Build tadi. Misalkan saya sudah install ulang, saya baru bisa menginstall Insider Build karena Ring yang saya pilih seolah olah sudah di reset. Kok bisa??? Ya saya juga tidak tahu. Nah itu akibatnya kalo para pengguna terlalu terburu - buru update. Kalo saya kan emang otomatis dapet alias ga diinginkan.

    Tapi jika anda merupakan fast ring, masalah ini tidak akan terjadi karena fast ring mempunyai build yang unik namanya, yaitu 19H1. Yep, build 18xxx saya dengar sangat banyak sekali bugnya, jadi harus hati - hati jika ingin mencoba build 19H1 bagi fast ring.

    Kalo ada yang mengalami juga, silahkan berkomentar disini.
     
    • Informatif Informatif x 1

Share This Page