1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Apakah Office di Windows dan Mac Berbeda?

Discussion in 'Microsoft Office' started by Robi Setiawan, Nov 7, 2019.

  1. Robi Setiawan

    Robi Setiawan New Member

    Joined:
    Nov 7, 2019
    Messages:
    4
    Secara fitur apakah office di Windows dengan di Mac ada perbedaan?
     
  2. kuspoes

    kuspoes Member

    Joined:
    Nov 4, 2019
    Messages:
    90
    Selama saya pakai untuk pekerjaan umumnya, tidak ada beda, sama saja.
     
  3. Rizaldi Abror

    Rizaldi Abror New Member

    Joined:
    Sep 25, 2020
    Messages:
    7
    Secara umum sih hampir sama, hanya ada beberapa perbedaan Microsoft Office si Windows dan Mac, antara lain:

    Menu Bar

    Menu bar di Windows tampil dengan logo kotak-kotak full ribbon. Menu bar ini bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur yang ada di Microsoft Word, PowePoint atau Excel.

    Berbeda dengan Microsoft Office versi Mac, walaupun memiliki ribbon yang sama dengan versi Windows, Microsoft Office for Mac masih bisa menggunakan berbagai menu-menu di bar. Mac OS memiliki menu bar yang terpisah dari aplikasi sehingga semua aplikasi ada di deretan menu bar.

    Daftar Bahasa

    Untuk mengubah bahasa di Microsoft Office, Anda bisa mengunduh language pack dan menginstalnya secara manual di PC. Sedangkan untuk Microsoft Office versi Mac, Anda bisa mengubah bahasa tanpa harus menginstal language pack.

    Caranya, cukup dengan mengubah bahasa tampilan Mac OS ke bahasa yang diinginkan, secara otomatis bahasa di Microsoft Office juga ikut berubah.

    Software Tambahan

    Saat Anda membeli paket Microsoft Office secara resmi di Windows, Anda bisa mendapatkan aplikasi tambahan seperti Microsoft Access, Visio, Project dan masih banyak lagi.

    Sedangkan, untuk Microsoft Office versi Mac, Anda tidak akan mendapatkan software tambahan seperti yang diberikan kepada versi Windows. Namun, fitur penting seperti Microsoft Words, Excel, PowePoint dan OneNote tetap bisa diberikan.

    Sejauh ini mungkin itu saja perbedaan antara Microsoft Office di Windows dan versi Mac yang saya ketahui. Selebihnya sama saja, baik versi Windows dan Mac ke duanya sama-sama nyaman digunakan buat kerja. Apalagi kalau Anda harus menyusun konten dan membuat materi belajar, cukup dengan Ms Words, bikin laporan di excel juga sudah oke.
     

Share This Page