1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

apakah Windows Phone "eksklusif" lagi ?

Discussion in 'Windows Phone' started by rivaisfera, May 25, 2015.

  1. rivaisfera

    rivaisfera New Member

    Joined:
    Mar 28, 2015
    Messages:
    11
    Pertanyaan yang sangat sederhana tetapi menurut saya membutuhkan pemikiran ulang untuk menjawab sebuah pertanyaan Apakah Windows Phone tetap eksklusif ? seperti halnya iOS atau hanya sekedar pasaran seperti Android tetapi kedua OS tersebut telah memiliki market share dan developernya masing-masing berbeda sekali dengan Windows Phone.

    Apakah Windows Phone Eksklusif ? YA, tetapi itu tidak bertahan lama
    - Hadirnya Microsoft Office menjadi awal (menurut saya) tidak eksklusifnhya Windows Phone
    - Hanya sibuk Menggenjot brand "MICROSOFT" dibandingkan "Windows Phone" itu sendiri, teorinya adalah Outlook di Android memiliki UI yang lebih Intuitif dibandingkan di Windows Phone bahkan kini Microsoft membuat aplikasi chatting yaitu "Flow" di iOS.
    - Walaupun dibuat sedemikian rupa yaitu memudahkan porting aplikasi Android ke Windows Phone begitu juga dengan iOS tetapi hasilnya tidak begitu maksimal dan membuat khas dari Windows Phone yang bergaya metro hilang, hasilnya adalah sebuah game Hungry Shark, apakah itu maksimal menurut anda ?.
    - Windows Phone terlihat kurang intuitif dibandingkan dengan Android dan iOS, bahkan komunitas Windows Phone berusaha menemukan apa yang beda dari Windows Phone dibandingkan OS lain, lalu hasilnya ?.

    ini hanya sekedar pendapat saya, saya pengguna Windows Phone (Lumia 535) Android (Mi Note) dan iOS (4S), Firefox OS (ZTE) Ubuntu(Flashing) (Samsung Galaxy Grand).
     
  2. jamaludin18

    jamaludin18 New Member

    Joined:
    Mar 24, 2015
    Messages:
    16
    ane pake lumia cuma buat game gan.. ga ada kelebihannya menurutku Windows phone selain di game.. haha..
     
  3. whyuwa

    whyuwa Member

    Joined:
    Dec 16, 2014
    Messages:
    417
    masukan aja itu ke feedback biar dibaca langsung unek2 agan oleh microsoft
     
  4. scorpion

    scorpion Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    37
    Ane instal game selalu gagal gan, kenapa ya?
     
  5. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,351
    Saya Mau Kecewa Terhadap Windows Phone, namun rasanya kecewa sekarang terlalu cepat. lebih baik tunggu Windows 10 Mobile Final dulu. semoga nanti ada sebuah kejutan keren dari Microsoft. Siapa yang tau? Microsoft bukan perusahaan yang lahir tadi pagi. Jadi bersabar-lah dulu... saya percaya ada sebuah strategi Microsoft yang unik, aneh namun luar biasa....
     
  6. Eko_Potter

    Eko_Potter Member

    Joined:
    Apr 15, 2015
    Messages:
    153
    Sebenarnya saya udah kecewa emang sama microsoft tapi sejak cortana ada di os tetangga itu membuat saya tambah kecewa -_- walau pun kemampuannya tak sebanding di os wp tapi fitur-fiturnya sama -_-
     
  7. Ambrosiana

    Ambrosiana Member

    Joined:
    Aug 12, 2014
    Messages:
    49
    1. Sesuai dengan dasar dan visi misi Microsoft, Windows Phone tidak akan pernah dirancang menjadi eksklusif. Sering aku sampaikan kalau kebijakan Microsoft itu Software and Service First. Jadi Microsoft akan tetap mengupayakan software dan layanannya bisa berjalan di segala platform. Dari berbagai pilihan OS yang ada, menurutku yang benar-benar eksklusif hanya iOS. Mereka bikin hardware sendiri untuk software mereka sendiri dan tidak mengizinkan software miliknya dijalankan di hardware lain.

    2. Terjawab di nomor 1.

    3. Tidak. Tapi project Astoria memang dirancang untuk meningkatkan minat developer bikin app Windows dengan cepat. Jadi bukan bikin dari dasar.

    4. Intuitif = Mudah digunakan. Dalam hal ini menurutku Android yang paling sulit digunakan. Walaupun tidak separah setahun lalu, di mana banyak pengguna awal yang malas belajar (biasanya orang tua yang baru mengenal teknologi mobile) biasanya dalam tiga atau enam bulan bakal bawa ponselnya ke servis karena lambat, kepenuhan, dsb - Tapi tetap saja banyak pemula yang kesulitan menggunakan Android. Windows, apalagi kalau kita bantu setting awalnya (menempatkan live tile sesuai kebutuhan dsb) rasanya tidak menimbulkan masalah, kecuali memang terjadi kerusakan fisik.
    Kalau 'ingin menemukan apa yang beda' itu sudah sejak zaman awal Android perang lawan iOS dan BB. Aku pakai Android sejak zaman Android versi 2 dan waktu itu juga mencari hal yang beda dari dua OS yang lagi ngetop itu. Karena sekarang dominannya Android, wajar kalau OS dengan pangsa pasar lebih kecil melakukan diferensiasi. Bahkan BB yang sempat jaya juga melakukannya dengan fokus ke Enterprise.


    Wah, salah arah Gan :D
    Nge-game harusnya pakai iOS.
     

Share This Page