1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Arsitektur

Discussion in 'Windows 10' started by Jejen Suryana, Nov 11, 2015.

  1. Jejen Suryana

    Jejen Suryana Member

    Joined:
    Aug 6, 2015
    Messages:
    39
    Kalau based arsitektur pc 32 bit, Bisa instal ulang OS windows 10 64bit tidak gan?
     
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,165
    Jelas ngga bisa lah gan, kalo basednya 64bit, baru deh agan bisa milih, mau instal os 32bit atau 64bit. Kalo basednya udah 32bit, mau ngga mau ya instal osnya 32bit juga gan.
     
  3. Jejen Suryana

    Jejen Suryana Member

    Joined:
    Aug 6, 2015
    Messages:
    39
    thx gan. agan pernah coba gak kalau di paksain instal bakalan jalan apa gak bakal jalan sama sekali?
     
  4. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,165
    Belum pernah nyoba sih, tapi kyknya ngga jalan sama sekali deh. Btw, kalau agan tetap mau coba, mungkin nanti muncul pesan error, kesalahan, ngga kompatible, dsb. kira2 sih gitu.
     
    • Setuju Setuju x 1
  5. Jejen Suryana

    Jejen Suryana Member

    Joined:
    Aug 6, 2015
    Messages:
    39
    thx gan, pc saya kalau screen capture (icon windows+prt sc sysrq) gak ada efek berkedip layarnya. pengaturan yg mana ya gan kalau mau ada efek berkedip?
     
    Last edited: Nov 12, 2015
  6. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,165
    Hmm, kalau mslh itu sih ane krg tau juga sih, tp selama screennya tetap tercapture ane rasa sih ngga masalah. Btw, ane juga ikut nyimak deh, kalau ada agan2 lain yg kasih solusi, hehehe :D
     
  7. rmsubekti

    rmsubekti New Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    13
    Menurut pengalaman saya bisa gan, asalkan RAM minimal 4GB, Resiko install 64 bit di 32 bit bener seperti yang di katakan agan Oelek, kadang beberapa fitur ga bisa di jalankan atau ngga kompitable. Keuntungannya performa komputer lebih baik, Lebih responsif saat menjalankan aplikasi, bahkan saat menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus.
     
  8. Jember Laptop

    Jember Laptop Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    44
    Bukan nggak kompatibel, tetapi 100 persen tidak dapat dijalankan. Mungkin sih bisa ya, tetapi harus lewat virtualisasi terlebih dahulu semacam vmware, dan sebagainya.

    Keuntungan nggak bisa dilihat dengan kasat mata. Apalagi hanya untuk kegiatan sehari hari. Malah nantinya akan menghabiskan banyak space di harddisk. Untuk menjalankan aplikasi 32bit di sistem 64bit pun juga harus lewat emulasi, meskipun secara otomatis dilakukanoleh windows melalui WoW, https://en.wikipedia.org/wiki/WoW64.

    Saya belum pernah mencoba, tetapi setahu saya dari referensi yang sudah saya lupakan, operasi sistem 64 bit mungkin akan terlhat efeknya jika digunakan pada komputer multimedia untuk merender filem atau mainframe untuk datamining.

    FYI, saya selalu menggunakan aplikasi SecurAble untuk melihat-lihat apakah bisa di instal 64 bit atau tidak, juga untuk melihat fitur keamanannya.
    https://www.grc.com/securable.htm
     

Share This Page