1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Bagaimana Cara Install Android Dual Boot Dengan Windows 10

Discussion in 'Windows 10' started by Muchammadarfan, Feb 18, 2015.

  1. Muchammadarfan

    Muchammadarfan New Member

    Joined:
    Nov 4, 2014
    Messages:
    22
    Permisi Newbie Numpang tanya :peace:
    Bagaimana Cara install android dual boot dengan windows 10
    Di pc saya sudah terinstall windows 10 saya pengen install android juga, saya bikin bootable nya pake flashdisk. Sesudah itu saya boot dari flashdisk tapi pas milih partisi harddisk tidak terbaca oleh android tsb, hanya penyimpanan flashdisk saja yang terdeteksi. Lalu bagaimana caranya agar android mendeteksi harddisk agar bisa diinstall ke harddisk? Trimakasih Mohon jawabannya
     
  2. Wayan Suardhika

    Wayan Suardhika Member

    Joined:
    Oct 5, 2014
    Messages:
    303
    format partisi untuk androidnya udah FAT32? kalau belum, mana bisa terdeteksi :ketawa:
     
  3. Muchammadarfan

    Muchammadarfan New Member

    Joined:
    Nov 4, 2014
    Messages:
    22
    Udah mas, udh saya ganti FAT32 tetep gak bisa
     
  4. Haswell

    Haswell Member

    Joined:
    Jan 10, 2015
    Messages:
    59
    :bingung: besar partisi FAT32nya berapa gan kalo bisa jangan lebih gede dari 16 GB #CMIIW

    :ketawa: nitip lapak ya gan
     
  5. youandri

    youandri Member

    Joined:
    Feb 15, 2015
    Messages:
    100
    Android versi apa gan?
     
  6. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    aku yg buta android, karena android itu keturunan linux. bukannya formatnya harus ext3?
    Buat saja partisi Unallocated, nnti baru pas installasi androidnya buat partisi ext3 dari partisi unallocated itu
    CMIIW deh
     
  7. Muchammadarfan

    Muchammadarfan New Member

    Joined:
    Nov 4, 2014
    Messages:
    22
    4GVB Mas
     
  8. Haswell

    Haswell Member

    Joined:
    Jan 10, 2015
    Messages:
    59
    http://blog.taryo.net/2014/06/install-android-442-kitkat-x86-di-harddisk-pc-laptop.html mungkin bisa membantu :sokganteng:
     
  9. Wayan Suardhika

    Wayan Suardhika Member

    Joined:
    Oct 5, 2014
    Messages:
    303
    partisi FAT32, nanti akan terdetect, kamu bisa format itu partisi pas di detect
    [hr]
    Anda mau ngelawak?
    kasih saja 4GB
    nanti yang kepake cuma 2-3GB aja :v
    memori internal untuk apps pun cuma maksimal 2GB aja
    karena itu android x86
     
  10. instal_windows81

    instal_windows81 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    540
    :ketawa::ketawa:
     
  11. Naufal Fawwaz Muhammad

    Naufal Fawwaz Muhammad New Member

    Joined:
    Feb 23, 2015
    Messages:
    2
    Gimana ya :tidaak1:
     
    Last edited by a moderator: Jul 6, 2015

Share This Page