1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Bagaimana selanjutnya?

Discussion in 'General' started by Elo Rofiq, Feb 6, 2016.

  1. Elo Rofiq

    Elo Rofiq Member

    Joined:
    Jan 6, 2016
    Messages:
    186
    - UEFI adalah generasi terbaru dari BIOS, apakah setelah BIOS berakhir karena telah di ganti dengan UEFI, semua pengguna komputer yang masih menggunakan BIOS masih bisa melakukan instalasi seperti biasa?
    - Windows XP, 7 dan 8 hanya dalam hitungan tahun akan segera berakhir, apa yang dimaksud dengan berakhir nya windows versi tersebut? setelah windows versi tersebut berakhir, apakah semua jenis komputer masih tetap bisa menggunakan OS yang lama tersebut?
     
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,181
    Ane coba jawab :
    - Masih, asal OS yg mau diinstal masih support dgn bios, kalaupun nanti muncul OS baru yang bener2 cuman support sama uefi, mungkin pc dgn bios ngga bisa menggunakan OS baru tsb, tapi kalo OS jadul tentu masih bisa.

    - Berakhir maksudnya itu berakhir dukungan (support) thd OS tsb, yakni berakhirnnya dukungan update dari microsoft, diikuti dgn berakhirnya dukungan oleh software2 baru serta berakhirnya dukungan driver hardware utk OS tsb. Kalau soal masih bisa diipakai atau tidak tentu saja bisa, cuma tentu di hardware yg mendukung juga, soalnya skrg aja sdh ada pc keluaran terbaru hanya bisa diinstal dgn win 10, jadi di pc ini ngga bisa diinstal os jadul lagi.
     
    • Setuju Setuju x 1

Share This Page