1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

bantuannya dong

Discussion in 'Windows 8' started by indra_excimers12, Nov 4, 2015.

  1. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
    bang laptop gw toshiba, knpa tiba tiba saat laptop di charge tanda indikator baterai selalu 100% terus klo dicabut laptop langsung mati.. itu kenapa yah..???
     
  2. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,079
    itu tandanya batterynya rusak gan, tes aja pakai battery lain pasti bisa
     
  3. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,244
    coba check pake aplikasi Battery Info
    http://www.nirsoft.net/utils/battery_information_view.html

    terus liat di Design Battery dan Full Charge Capacity

    Design Battery : Kapasitas asli baterai laptop agan
    Full Charge Capacity : Kapasitas maksimum arus baterai yang bisa ditampung

    Jadi kalo Full Charge Capacity udah hampir 70% dibawah Design Battery, udah bisa dipastikan kalo baterai agan udah rusak. Silakan ganti dengan yang baru.

    Info lanjut keterangan lainnya bisa liat langsung di link diatas ya :)
     
  4. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
    makasih ni infonya,
     
  5. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
  6. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
    bang saya nanya ke tukang service ktanya rusaknya di mainboard laptopnya , gimana tuh
     
  7. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
    bang kok full charge capacity satuanya bukan % tetapi mWh dan juga Batery Wear Levelnya 2.4% apa itu tandanya baterainya bener2 rusak?
     
  8. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,244
    Cara menggunakannya tinggal langsung eksekusi gan.

    Emang satuannya mWh karena itu daya yang disimpan. Maksud ane dalam persen tuh ya kira2 dari design dan full charging apakah bedanya jauh (dihitung-hitung udah setengahnya lebih) bisa dipastikan baterainya rusak.

    Bisa jadi. Kalo ane baca dari pernyataan agan saat dicabut chargernya langsung mati berarti fungsi baterai udah ga berfungsi.
     
  9. indra_excimers12

    indra_excimers12 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    6
    alhamdulilah ktemu masalahnya bang, ternyata baterainya rusak ,ni baru beli lagi bang ternyata bisa. makasih bang
     

Share This Page