1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Beberapa Pertanyaan untuk WIndows 10 Build 10061

Discussion in 'Windows 10' started by Walk, Apr 23, 2015.

  1. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    selamat malam,
    setelah membaca review Inilah Tampilan dan Fitur Baru Windows 10 Build 10061
    link http://winpoin.com/inilah-tampilan-dan-fitur-baru-windows-10-build-10061-review/


    saya punya 3 pertanyaan
    1. di build ini apakah sudah support modem colok(modem usb) ? soalnya di build 10049 belum support dan terpaksa harus downgrade build ke 10041 lagi
    2. untuk resolusi Windows Apps seperti Windows Store(hijau), Music, dll apakah sudah normal seperti aplikasi Mail dan Calendar baru seperti gambar yang ditampilkan pada review tsb ?
    3. sudah bisa update Windows Apps melalui Windows Store(hijau) seperti Windows 8.1 ? di build 10041 masih bermasalah untuk update Windows Apps nya.

    maaf banyak nanya, supaya saya ga sia-sia pas update ke build baru masalahnya masih sama dengan pertanyaan saya di atas dan itu membuat saya harus kembali ke build lama(build 10041).
     
  2. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Nomor 1. Aku ga tau. Krn aku pake Mifi. Modem colok kayaknya udah bisa. Tapi kalo ragu-ragu jangan deh. Nomor 2. Music, store kayaknya belum. Nomor 3. Sudah sepertinya
     
  3. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    1. oh pake Mi-Fi, punya modem colok gan ? kalo punya tolong dicoba dong gan, udah bisa ga nya. biar ane ga sia-sia pas update ke build terbaru itu.
    2. jadi resolusi nya belum pas ya, oke deh
    3. sip lah kalo udah bisa update Windows Apps ^^
     
  4. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Wah. Udah downgrade ke windows 8 lagi :D
     
  5. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Gabisa coba deh..
     
  6. Nizrvn

    Nizrvn Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    56
    Saya di build 10049 bisa kok pakai modem colok. Modem saya ZTE
     
  7. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    ga juga mas, ane masih pake Windows 10 TP Build 10041, makanya nanya biar ga cape" kena masalah kayak gitu :(
    tuh kan belum bisa T_T
     
  8. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    caranya gimana mas ? yang saya kok ga bisa ya pas di build 10049 jadi downgrade ke build 10041 lagi -_-
     
  9. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,592
    1. Mungkin
    2. Sudah
    3. Belum tau
     
  10. Nizrvn

    Nizrvn Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    56
    Punya saya pertamanya gak bisa. terus coba uninstal aplikasi modemnya terus instal lagi baru bisa

    [​IMG]
     
  11. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    bisa kasih SS/gambar nya mas yang nomor 2 itu, biar saya tau.

    wah lengkap dengan gambarnya ^^ oke deh mas nanti aku coba cara mas kalo berhasil aku ganti prefix nya jadi [SOLVED]
     
  12. Nizrvn

    Nizrvn Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    56
    Yah kirain di build 10061 bug ini difix ternyata tambah parah. Modem saya sekarang gak bisa diconnect lagi padahal dibuild 10049 bisa
     
  13. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    1. Pake bolt aku bisa, MiFi colok. Untuk yang laen gak bs mastiin karena cuman ini satu2nya modem yang kupake :D
    2. Normal, di review kan udah normal (yang review aku dengan PC tua renta dual core jaman jadul) :D
    3. No 3 ini aku gak tau krn apps yang kuinstall blm pada ngerilis update :D
     
  14. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    IMHO Itu bukan bugs Windows nya, tetapi memang internal sistem nya semakin menuju ke Windows 10 Final semakin jauh dari Windows 8.1, sehingga utk modem, dsb perlu ada driver yang support di OS tersebut (biasanya manufaktur modem baru rilis update driver kl OS udah final release)
     
  15. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    jiaah, udah update ke build 10061 mas, sama aku juga udah update terus ngikutin cara mas dan hasilnya kaga bisa mulu :mad: yang penting ane dual OS sih :D

    btw IMHO itu apaan mas ? jadi bukan modemnya yang ga bisa yah, tapi aplikasi modemnya yang ga mendukung ke OS Win 10 yg build baru ? pantes :(
     
  16. kang ama

    kang ama Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    101
    mungkin pengalaman saya bisa membantu, saya pakai modem colok, awalnya gak bisa di windows 10 build 10061 tapi jadi bisa anda install lalu restart, jika belum bisa, restart lagi sampai bisa, itu pengalam saya, semoga membantu...
     
    • Like Like x 1
  17. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    IMHO itu In My Humble Opinion, bahasa forum nya "menurut saya"
    Jadi itu driver modemnya yang blm support Windows 10 Preview Build 10061

    Bisa juga dicoba install driver nya (biasanya include di dalem storage nya modem)
     
  18. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    wah yang bener mas, emang mas pake build 10061 pake cara itu berhasil konek ? btw modemnya merk apa ?

    nah itu mas waktu build 9926 masih bisa tapi sesudah update build 10049, build 10061 jadi ga bisa konek :mad:

    aku dah install aplikasi modem didalam storage nya, udah selesai install pas mau konek malah ga bisa -_- tapi nanti aku ikutin cara kang ama dulu deh hehe :D
     
    Last edited: Apr 25, 2015
  19. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    wah ternyata pake cara kang ama berhasil juga :D senang deh rasanya :D
    thanks yah kang ama, dengan ini aku nyatakan thread [SOLVED]
     
  20. agixdota

    agixdota Member

    Joined:
    Feb 13, 2014
    Messages:
    120
    Ane update 10061 gagal dan pastinya restore ke awal bulid sblmnya (10049)
     

    Attached Files:

Share This Page