1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Beberapa Tips sebelum membeli atau memilih laptop

Discussion in 'Hardware' started by Dejiko, Nov 3, 2014.

  1. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Assalamualaikum Wr. WB
    Official Thread Of : でじこーちゃん

    Karena Thread Share jadi jika bermanfaat mengharap REP+

    Tema Thread hari ini : Tips sebelum Memilih sesuatu Barang Tekno​

    Kali Ini aku akan share tips tips memilih laptop. jika ada Orang tua yang anaknya belum punya Laptop atau kalian yang belum memiliki laptop. baca dulu tips dari saya. agar kalian tidak mendapat barang jelek dan KW (bukan kW :kW dengan KW itu beda artinya)

    1. Kenali Dulu Produsen Laptop Yang Baik
    Sekarang ini banyak produsen laptop yang menyajikan fitur premium. namun lihat juga branded nya. branded terbaik dilihat dari keawetan barang itu sendiri dan garansinya dan Harganya Juga. sebagai contoh ASUS menyajikan barang terbaik dan Harganya Murah. mulai dari laptop gaming hingga laptop Everyday semua PPP (Price Per Performa). ACER juga murah dan memiliki harga seperti ASUS.

    2. Lihat Spesifikasi
    Jika kamu hanya memakai Laptop haya untuk Tugas Sekolah dan bermain game ringan. maka Celeron dan Pentium dan AMD E sangat cocok buat kamu. namun jika kamu pemikat game dan grafis serta pengolahan film maka Intel Core + NVIDIA dan AMD A sangat cocok buat anda .
    Selain itu Harddisk juga menentukan performa. untuk HDD Aku akan bahas di Point berikut

    3. Harddisknya Jangan diremehin

    Bakalan Panjang nih karena aku punya banyak pengalaman dengan hardware satu ini. Harddisk. adalah tempat dimana semua datamu disimpan. dengan memilih harddisk juga maka laptopmu akan berpengaruh dari segi keawetan dan performa. sebagai contoh kamu mengambil Laptop dengan Harddisk Toshiba. namun di internet banyak beraggapan bahwa Harddisk yang satu ini SANGAT BERBAHAYA bagi Laptop karena HDD ini mudah rusak dan memiliki performa Buruk. maka dari ituAku menyarankan untuk CEK BIOS sebelum CEK-OUT Dan aku menyarankan ntuk membeli laptop dengan Harddisk selain Toshiba (seperti WDC . HGST .dan Seagate) atau SSD Sekalian

    4. Beli Laptop Sesuai Budget

    Jika punya Budget 4 juta dan ingin Gaming Laptop maka AMD adalah Pilihan yang cocok. karena Rumor yang Santer Beredar jangankan 4 Juta 3 jutapun dapat AMD Performa setara i3. dan sesuaikan juga dengan kebutuhanmu

    Sekian Thread saya. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum WR. WB.
     
  2. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Apr 16, 2014
    Messages:
    588
    Izin jadikan referensi.
     

Share This Page