1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

berbagai SOLUSI NOKIA L520

Discussion in 'Windows Phone' started by rivaisfera, May 3, 2015.

  1. rivaisfera

    rivaisfera New Member

    Joined:
    Mar 28, 2015
    Messages:
    11
    teman-teman saya dan termasuk saya menggunakkan NOKIA L520, ada banyak permasalahan dari NOKIA L520 karena ada faktor utama yaitu
    1. OS Windows 10 belum stabil untuk L520 Device karena diawal yang mengalami kerusakkan pada hardware dan prosesor cepat panas
    meskipun pihak microsoft sudah menyelesaikan masalah tersebut tetapi menurut saya pihak microsoft membuang fitur tertanam yang akan dirilis pada build selanjutnya dan menurut saya sebenarnya adalah BUG yang dialami L520 adalah karena berbagai perubahan seperti navigasi dan ikon-ikon yang banyak mengalami perubahan karena spesifikasi Hz prosesor yang sudah tidak memumpuni dan RAM yang sangat kecil dikelasnya karena device baru yang keluar rata-rata 1GB.
    lalu masalah apa saja yang dialami oleh pengguna L520 ?
    1. BBM yang tidak bisa dibuka
    permasalahan sebenarnya adalah pada aplikasi Battery Saver yang mengalami BUG, aplikasi tersebut tidak ada muncul aplikasi berjalan "In Background" solusinya adalah MATIKAN APLIKASI Battery Saver - Uninstall BBM - Download BBM - Install kembali dan pastikan Internet anda dalam keadaan stabil juga.
    karena pihak developer BBM juga menurut saya belum/tidak menghadirkan BBM tetap tersambung kemungkinan masalah Baterai.
    *update*
    Battery Saver terletak pada DISPLAY lalu battery saver jika anda menggunakkannya aktifkan battery savernya lalu tekan battery usage pasti akan force close, atau anda ikon battery anda seperti habis tetapi persentasinya 100% mungkin ini BUG atau efek animasi entahlah.
    2. TOMBOL LOCK/VOLUME tidak berfungsi
    permasalah ini menurut saya ada diprosesor tadi dan berbagai BUG yang dialami beberapa APLIKASI bawaan OS, seperti contoh BBM diwindows 8 Phone nama pada chatting hurufnya tidak tebal tetapi bila update Windows 10 Build pertama nama pada chatting menjadi huruf tebal itu mungkin salah satu ketidakstabilan pada aplikasi, solusinya adalah diamkan hingga prosesor kembali dingin.

    Tulisan ini adalah perbandingan dari L520 dengan L720 dengan berbagai observasi dari penulis sendiri, banyak sekali Driver/Hardware L520 yang tidak dhadirkan seperti L720 seperti KOMPAS, bila anda mendownload APP yang mengandung kompas,urungkan saja daripada OS anda nanti menjadi aneh.

    thanks -- twitter @selampemayat
     
    Last edited: May 3, 2015
  2. Ari Julianto

    Ari Julianto Member

    Joined:
    May 5, 2015
    Messages:
    108
    minggu lalu saya menginstall Windows 10 Preview di Limua 520 saya....
    sejauh yg saya alami BBM work hanya saja delaynya bkin males, terutama bila jaringan lagi jel;ek. cuman untuk masalah yg disebutkan di atas (tombol LOCK/VOLUME) saya tidak mengalaminya
    wajarkan saja mas toh masih versi preview aliast testing.... cuman saya apresiasi untuk infonya (y)
    sebenernya kalo memang harus dibahas permasalahannya apa aja buuuuuanyak banget, bukan cuma itu aja :D:D:D
     

Share This Page