1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Bill Gates Mengungkap Bahwa Ctrl + Alt + Delete adalah Sebuah Kesalahan

Discussion in 'General' started by harlynatio, Sep 27, 2013.

  1. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    830
    Siapa yang tidak mengetahui tiga kombinasi tombol pada PC tersebut? Semua mengetahui bahwa gabungan tombol tersebut adalah sebuah jalan untuk menuju ke Task Manager dimana pengguna dapat menghentikan aktivitas atau juga bisa digunakan untuk me-reebot ulang PC mereka. Namun siapa yang sangka kalau pendiri dari Microsoft Bill Gates ternyata mempermasalahkan tombol ini. Gates juga mengatakan kalau ketiga tombol tersebut adalah adalah sebuah kesalahan yang pernah tercipta. Lalu dimanakah letak kesalahannya? Sebab kita semua tahu kalau tombol tersebut sangat berguna sekali untuk para pengguna PC.

    Bill Gates Mengungkap Bahwa Ctrl + Alt + Delete adalah Sebuah Kesalahan

    Bill Gates mengungkapkan kesalahan ini pada sebuah acara penggalangan dana yang dilaksanakan di Universitas Havard. Dia mengatakan kalau sesungguhnya kesalahan terjadi pada pihak IBM yang membuatkan desain tombol seperti itu. Sebenarnya Bill Gates sendiri menginginkan satu tombol saja yang bisa mewakili penggunakan dengan fungsi tersebut. Namun IBM ternyata tidak memberikannya kepada Gates dan Microsoft. Itu jelas merupakan kesalahan kata Bill Gates, sebab dengan adanya satu tombol saja maka akan dapat mempermudah pengguna dalam menggunakannya.

    Sebagai catatan sejarah, tiga kombinasi tombol Ctrl + Alt + Delete tersebut dibuat oleh David Bradley. Bradley membuat tombol ini dengan tujuan untuk menyelamatkan komputer yang terkena sarangan "hang". Alasan Bradley menggunakan tiga tombol yang sangat berjauhan ini agar sebuah ketidak-sengajaan dalam melakukan reebot tidak sering terjadi. Awalnya Bradley ingin membuatnya Ctrl + Alt + Esc, namun hal tersebut digantikannya dengan Del dengan alasan yang diungkapkan tadi.

    Sesungguhnya yang lebih memperkenalkan ketiga kombinasi tombol tersebut adalah Bill Gates sendiri. Akan tetapi dapat dibenarkan juga mengapa Bradley tidak membuatkannya sebagai satu tombol saja. Sekarang dominasi yang ada pada pasat tablet sedikit menjawab pertanyaan itu. Untuk dapat melakukan reebot tablet hanya membutuhkan satu tombol saja, tombol yang juga berfungsi sebagai tombol power pada perangkat mobile tersebut. <bms>

    Sumber:IDGS
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    ternyata "jurus pamungkas" saat komputer terjadi hang tersebut = sebuah kesalahan :wadaw:
     
  3. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    830
    LOL
    :apaa5:
     

Share This Page