1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

bisa kembali ke os lama dengan cara ini apa tidak?

Discussion in 'Windows 10' started by Ilham Wuryanto, Sep 12, 2014.

  1. Ilham Wuryanto

    Ilham Wuryanto New Member

    Joined:
    Aug 23, 2014
    Messages:
    6
    di rumah ada laptop dengan wndows lisensi oem. jika nanti windows 9 preview keluar, aku pengen nyoba itu. pertanyaannya:
    klo mau di kembaliin ke os semula, bisa nggak kita pake installan yang didonlot terus masukin serial yang ada di stiker?
     
  2. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    bisa tapi info EM ya gak lengkap

    bisa asalkan windows nya jenisnya sama
     
  3. Nur Rahmad

    Nur Rahmad Member

    Joined:
    Sep 8, 2014
    Messages:
    143
    tpi rawan kena hacker jika downloadnya sembarangan contoh download ditempat warez torrent

    ane pernah dapet link download windows 7 iso langsung dari microsoftnya tpi tw d mna
     
  4. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Untuk laptop dengan Windows OEM, biasanya selalu dilengkapi partition recovery. Jika ingin install ulang tidak perlu download Windows dan diinstall menggunakan lisensi tsb, cukup recovery aja pake partition recovery tersebut.

    Kebanyakan laptop dengan Windows OEM juga dilengkapi opsi untuk membuat Media Recovery, jd km bisa bikin DVD Recovery dulu sebelum install Windows 9 Preview, setelah itu nanti ketika pengen balik ke Windows OEM bisa pake Media Recovery itu.

    Saranku, utk Windows 9 Preview sebaiknya diinstall sebagai Virtual Machine atau di dualboot saja..karena versi Preview masih belum Final dan kemungkinan msh ada bugs / belum sempurna

    Kl sudah Final baru deh bisa menggantikan OS utama
     
  5. Nur Rahmad

    Nur Rahmad Member

    Joined:
    Sep 8, 2014
    Messages:
    143
    sebaiknya product licensinya dibackup dulu sebelum install windows 9
     

Share This Page