1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Booting lemot

Discussion in 'Windows 10' started by Alifiardi, Oct 16, 2015.

  1. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Misi.. tanya.. Windows 10 ada fitur fast startup kan? Laptop ane udah ane nyalain tuh fitur malah boot nya 1 menit.. itu kenapa ya? Makasih
     
  2. @Zainal19

    @Zainal19 Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    108
    Ada Gan di Power Options
     
  3. @Zainal19

    @Zainal19 Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    108
  4. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    156
    upload_2015-10-16_17-44-36.png Saya nggak ada Turn On Fast Start Up!
    Gimana ini ?
     
  5. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    bukan.. fast startupnya udah saya nyalakan.. tapi time boot nya 1menit 36 detik
     
  6. @Zainal19

    @Zainal19 Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    108
    Cek program yang ada di Startup melalui Task Manager
     
  7. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    sudah ane disable beberapa yang gaperlu
     
  8. susahkil

    susahkil New Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    2
  9. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    coba lakukan clean boot, kalau hidupnya cepat setelah clean boot itu artinya ada aplikasi yang memakan banyak waktu start up nya.
    ketikkan msconfig di run command, di tab service klik hide all microsoft service. klik disable all > OK > restart dan lihat hasilnya
     
  10. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    data gak hilang kan? btw clean boot itu apa ya :D
     
  11. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    data gak hilang, clean boot itu melakukan booting secara bersih tanpa ada aplikasi pihak ketiga yang ikut aktif ketika booting. singkatnya bootingnya mirip ketika baru selesai install windows
     
  12. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Ga kaya fast yang 3detikan kan? :v
     
  13. @Zainal19

    @Zainal19 Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    108
    Kalo yang fast startup cuma 3 detik itu, kayaknya hanya laptop yang mendukung saja Gan. Punya agan udah mendukung apa nggak?
     
  14. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    gak :v
    pakai SSD alau mau booting cepat :D
     
  15. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Waduh @@ gabisa upgrade dalemannya ini.. haha
    Hmm gak kayaknya.. maklum keluaran tahun 2012.. sebelum ada Instalasi Windows 8.. win key nya ini aja seperti Windows 7 :v
     
  16. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    laptop ku juga keluaran 2012, tapi masih top cer, no lag :v
     
  17. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Merek jade juga? :/ haha.. rela relain di sett nya choose best perfomance.. pff :v
     
  18. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    kalau aku sih gak, pake best performance kalau main game berat, kalau penggunaan biasa pakai balance (colok listrik), power saver kalau pakai battery :)
     
  19. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Baterei ku boros :'v
     
  20. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    taruh di freezer :v
    not recomended, belum pernah coba :v
     

Share This Page