1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Butuh Solusi Partisi HDD laptop ane kacau

Discussion in 'Windows 7' started by ahsanul hikmah, Apr 17, 2016.

  1. ahsanul hikmah

    ahsanul hikmah New Member

    Joined:
    Aug 7, 2015
    Messages:
    25
    Gan,, ada yang pernah ngalamin masalah serupa seperti ane ngga??

    Kronologi awalnya saat ane coba instal ulang windows dari WIN8 ke WIN7, instalasi berjalan sebagaimana semestinya,, ane format partisi C dan ane instal OS nya ke part C tersebut. dan instalasi berjalan lancar. NAMUN,, pada saat instalasi selesai,, ane heran.. isi hardisk ane yang berada di D semua nya hilang. Malah digantikan dengan seluruh file yang sebelumnya ada di C. Dan yang makin bikin ane heran, size kedua partisi C dan D ane malah terbagi rata. Padahal sebelumnya ane hanya nyediakan 100GB untuk Disk C nya.

    Kalau ada yang sekiranya pernah mengalamin hal serupa,, mohon dengan sangat untuk membantu..

    Dan kalau pun sekiranya ada yang mampu memperbaikinya kembali seperti semula,, ane sangat membutuhkan jasa tersebut..

    Sekian dan Terimakasih :)
     
  2. ragaadin

    ragaadin Active Member

    Joined:
    Jun 19, 2015
    Messages:
    714
    coba buka cmd (as administrator), kemudian ketikkan diskpart dan enter, lalu ketikkan list disk dan enter, kemudian pilih disk nya, misal pilih disk 0, berarti ketik select disk 0 dan tekan enter. Kemudian ketik list partition atau list volume (pilih salah satu) dan tekan enter.

    cara tsb bisa melihat seluruh hardisk dr yg terhidden sampai yg terlihat, mungkin saja partisi agan ada yg mengalami automatic hidden setelah install ulang :)
     
  3. ragaadin

    ragaadin Active Member

    Joined:
    Jun 19, 2015
    Messages:
    714
    Dan pastikan agan gk salah format partisi ketika install ulang kmrn yaa. klo salah format y, gutbai deh, gk bisa dibalikin file nya,,
     
  4. ahsanul hikmah

    ahsanul hikmah New Member

    Joined:
    Aug 7, 2015
    Messages:
    25
    insyaAllah nggak gan..
     
  5. Mochamad

    Mochamad Guest

    Kemungkinan besar penyebab hal itu akang yang salah pas proses partisi, ada kemungkinan malah yang D: yang diatur partisinya. Untuk cek lebih lanjut atau sekedar memastikan, coba saja dari disk management dilihat lagi kang.
     

Share This Page