1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Cara Install Windows 8

Discussion in 'Windows 8' started by Sugi67, Sep 18, 2016.

  1. Sugi67

    Sugi67 New Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    4
    Gan mau nanya nih,,, Saya masih baru nih coba2 windows 8, saya udah berulang kali coba install windows 8. Laptop saya Asus x550ze, waktu saya install, pas proses udah 100% kan bisanya restart tuh,, tapi ini kok mati gan, saya dah coba dari dvd yang beli, iso (flashdisk&dvd) tapi hasilnya sama aja, waktu proses udah 100% g mau restart malah mati terus, dan kalo diidupin lagi, udah di install driver/software segala macem itu kalo di sleep keseringan ga mau bangun, n itu biasanya ditandai denngan indikator lampu HD yg berhenti berkedip. Kira2 klo kaya gitu solusinya gimana ya gan? itu hardwarenya atau softwarenya, mohon pencerhannya gan.
     
  2. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,236
    sejujurnya saya bingung penjelasan kamu. Tapi saya coba jawab.

    harusnya setelah proses instalasi, maka akan restart secara otomatis. Namun, jika saat harusnya restart tapi malah shutdown dan saat dinyalakan berlanjut proses instalnya sebenernya sih ga masalah. Mungkin karena oveheat aja atau memang fitur dalam BIOS.

    untuk masalah setelah sleep tidak mau nyala lagi biasanya permasalahan compability driver vga dengan versi OS. Cari driver yang sesuai dengan OS yang digunakan. Entah versi 32 bit atau 64 bit.
    dan lainnya ada salah satu aplikasi yang menginterferensi proses sleep.
     

Share This Page