1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Cara Membuat Shortcut Untuk Menjalankan Command Prompt Sebagai Adminstrator

Discussion in 'Windows 8' started by Rasshid, Aug 3, 2014.

  1. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Klik kanan pada bagian yang kosong (tidak ada shortcut ataupun gadgetnya (:ketawa:)) pada desktop, lalu pilih New, lalu pilih Shortcut.

    [​IMG]
    Anna from Frozen
    :ketawa::kagum:​

    Lalu, jendela Create Shortcut akan muncul. Ketik command ini pada kotak pengisian:
    %windir%\system32\cmd.exe
    Lalu klik Next.

    [​IMG]

    Lalu, ketik pada kolom nama shortcut nama shortcut yang kalian sukai, misalnya Command Prompt Administrator.

    [​IMG]

    Shortcut akan muncul pada desktop :goodjob::kagum:

    [​IMG]

    Lalu, pada shortcut tersebut, klik kanan dan pilih Properties.

    [align=center][​IMG]

    Jendela Properties akan terbuka. Pilih Advanced.

    [​IMG]

    Centang pada "Run as administrator". Klik OK. Dan klik OK lagi pada jendela Properties :goodjob:

    [​IMG]

    Klik dua kali, lalu jika ada prompt dari UAC, klik Yes. Voilaa, Command Prompt Administrator terbuka!

    [​IMG][/align]
    Copas dari thread yang tadi
    :ketawa:​

    Semoga thread ini bermanfaat untuk kalian semua. Akhirul kata, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... :kagum::sokganteng::goodjob:
     
  2. Henwardi1

    Henwardi1 New Member

    Joined:
    Jul 14, 2014
    Messages:
    404
    wah, mending langsung di sini aja ya, jangan di thread baru. :ketawa:

    btw, sebenarnya kalo cuma di klik dua kali itu cuma untuk menjalankan Command Prompt sebagai user biasa, agar bisa langsung terbuka sebagai admin saat di klik dua kali, pada Properties shortcut tersebut centang:
    [attachment=3867]
     

    Attached Files:

  3. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Beda topik ini... Tapi bakal saya tambahin di thread itu :goodjob:
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    %windir%\system32\cmd.exe​

    windir itu artinya apa kakak?
    :kagum:
     
  5. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Windir itu direction menuju C:\Windows kakak :kagum::ketawa:
     
  6. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Begitu yaw...
    Wahh nambah Ilmu Nich, makasih kakak
    :kagum:
     
  7. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Pasti udah tahu sebelumnya nih kakak :ketawa:
    Tapi sama-samalah kakak :ketawa:
     
  8. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Report lagi kakak...
    Setelah di Coba Step-by-Stepnya Kog nama Jendela CMDku beda dengan yg kakak ini
    [​IMG]

    Punyaku namanya Command Prompt Administrator tapi kog punya kakak C:\WINDOWS\System32\cmd.exe ya?
    [​IMG]
    Macem mana nih kakak, Bugh pada Windows ya?, Penjelasannya donk kakak
    :nangis3:
     
  9. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Waduh kakak :putusasa: Saya menyerah kakak :ketawa:
     
  10. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Wahhh macem mana nich?
    kog nyerah, kata kakak threadnya Simple?
    :tidaak1:
     
  11. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    Mungkin itu sama aja mbak, kan semua dibuka dalam bentuk administrator
    paling sih.. hehe.. :ketawa:
     
  12. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    nanti buka cmd sebagai admin lewat apa lagi ya... hihihi :ketawa:
     
  13. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Oh ya mod, tolong dimerge dong 3 thread ku (Yg 2 cara pertama, terus yg via run, terus sama thread ini hehe :peace:)
    Kalo gak bisa ya gak papa. Makasih :peace: :goodjob::sokganteng::kagum:
     
  14. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    Maaf
    saya hanya forum Diskusi Umum dan Diskusi Bebas... :tidaak1:
    untuk forum Diskusi Windows bisa ke om Sabun Colek atau ke Mimin :goodjob:
     
  15. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Kakak TS Plisss...
    itu kog namanya beda?, aku ngikutin Setiap Step2 dengan benar, tp kog hasilnya Beda :(
     

Share This Page