1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Windows 10

Discussion in 'Windows 10' started by renderware, Apr 22, 2018.

  1. renderware

    renderware New Member

    Joined:
    Apr 2, 2018
    Messages:
    3
    [​IMG]
    Windows 10 merupakan program komputer yang paling up to date walaupun suduh dirilis terlalu lama yaitu tahun 2015, namun fitur-fitur di windows 10 cukup memuaskan untuk para pecinta teknologi, selain itu windows 10 memberikan banyak pilihan fitur yang menarik seperti wallpaper yang dapat bergerak atau yang biasa disebut dengan live wallpaper dan double windows.

    Fitur-fitur yang ada di windows 10 seperti live wallpaper merupakan fitur terbaru dan pastinya akan membuat tampilan komputer lebih menarik dan terlihat dinamis, namun banyak para pembaca yang mungkin belum tau bagaimana cara membuat live wallpaper di windows 10. Berikut ini adalah beberapa prosedur untuk membuat live wallpaper di windows 10.

    Mengunduh Live Wallpaper untuk Windows 10

    Walaupun windows 10 dapat menampilkan live wallpaper namun windows 10 tidak menyediakan aplikasi live wallpaper sehingga jika ingin mengoperasikannya kita harus mengunduh aplikasinya. Aplikasi yang dibutuhkan untuk mengoperasikan live wallpaper adalah DeskScapes. Aplikasi ini bisa diinstal trial selama 30 hari lalu jika ingin memiliki aplikasi DeskScapes secara permanen maka pengguna harus membeli aplikasi tersebut seharga 10 dollar atau sekitar 135 ribu jika dirupiahkan, jika tidak ingin merogoh kocek kalian dapat meng-update aplikasi DeskScapes setiap satu bulan sekali.

    Langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mengoperasikan DeskScapes. Pilihlah item 'Show Dynamic Dreams' dan 'Show Hybrids Dreams'. Setelah kamu memilih item tersebut, pilihlah live wallpaper yang kamu inginkan lalu klik tombol di sudut bawah aplikasi untuk menerapkan di monitor pilihanmu. Jika kamu hanya menggunakan pada situasi single monitor kamu dapat memilih antara wallpaper desktop atau screen saver.

    Jika pengguna ingin berkreasi dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat meng-klik settings seperti pada aplikasi lainnya yang selalu ada pilihan 'settings' lalu efek yang memberi pilihan filter dan tweak landscape, kalian mungkin bingung dengan bahasa itu, secara mudahnya pilihan ini seperti aplikasi edit foto yang tidak hanya menyediakan filter tapi seperti crop, tulisan, emot dan lain sebagainya yang intinya dapat mempercantik tampilan.

    Menyesuaikan Kapasitas dan Spesifikasi Komputer

    Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi dan kapasitas RAM laptop karena hal tersebut dapat mempengaruhi kelancaran berjalannya live wallpaper-mu. Jika kamu ingin dapat menggunakannya secara maksimal kamu harus memperhatikan hal-hal seperti apakah laptop kamu memilki spesifikasi yang memadai, karena jika live wallpaper tidak digunakan secara bijaksana hanya akan memperberat kerja laptop yang akhirya memperlambat kinerja laptop.

    Padahal inginnya pengguna supaya laptop terlihat menarik namun malah lemot ataupun nge-blank yang membuat mood jelek dan pusing karena terkadang harus merogoh kocek untuk memeperbaikinya, apalagi bagi para pemula. Jadi fikirkan dulu apakah laptop atau komputer yang kalian gunakan memang memungkinkan entah dalam hal spesifikasi atau tidak banyaknya aplikasi yang terinstal sehingga kalian tetap bisa merasa nyaman menggunakannya.

    Hal-hal di atas adalah tips dan trik sekaligus prosedur yang dapat dipraktikkan pengguna walaupun agak sulit untuk dipraktikan, khususnya para pemula. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.
     
    Last edited: May 4, 2018
  2. echi

    echi Active Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    301
    kalo ane sih pake wallpaper engine murah gan cuma 36k dan support windows 7
     
  3. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,179
    ane juga pernah make wallpaper engine walaupun tani, wkwkwk. kalo dulu sih di jamannya vista ada namanya fitur dreamscene, buat set video jadi wallpaper, cuman buat win 7 ke atas udah ngga dilanjutin fiturnya. ada sih nemu triknya cuman ane blm sempet coba, kali aja work buat win 10.
     
  4. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,058
    Ane Udah Coba... Gak work khusus windows 7 doang..
     
  5. GIMORI

    GIMORI Member

    Joined:
    Sep 3, 2017
    Messages:
    34
    Kalo sekarang pake Wallpaper engine, banyak banget yang pake
     

Share This Page