1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Cara Memperbaiki Master Boot Record Windows

Discussion in 'General' started by ElangSBP, Sep 11, 2015.

  1. ElangSBP

    ElangSBP Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2015
    Messages:
    1,061
    Selamat Malam Semua , Saya Mau Membagikan Tutorial Memperbaiki MBR Yang Corrupt,Rusak,Missing , Tutorial Ini Bisa Di Gunakan Di Windows 7,8,8.1,10 Karena Tahap Nya Kurag Lebih Sama Dan Ada Sedikit Tambahan Di Windows 7 , Cara Ini Juga Pernah Di Bahas Oleh Mas Febian Di Forum Win 8 Tapi Saya Mau Membuat Kembali Dan Menambahkan Sedikit, Langsung Saja.

    Siapkan Dahulu DVD / FD Installer / Recovery Drive Windows 7/8/8.1/10 Setelah Itu Boot Installer Windows Nya Atau Recovery Drivenya.
    Untuk Installer : Di Bawah Tombol Install Now Mungkin Akan Berbeda Kalau Di Windows 8 Dan Seterusnya Tapi Tekan Saja Tulisan " Repair Your Computer " Terus Kalau Di Windows 8/8.1/10 Pilih Troubleshoot ->Advanced Option -> Command Prompt , Kemudian Masukan Perintah Dibawah Ini:

    Untuk Yang Menggunakan Recovery Drive / Installer Setelah Sukses Booting Pilih: Troubleshoot -> Advanced Option -> Automatic Repair , Kalau Tidak Work Bisa Menggunakan Cara Diatas

    Untuk Windows 7 Mungkin Akan Memerlukan Perintah Tambahan , Silahkan Masukan Perintah Ini :
    Kemudian Restart Kembali Dan Cek Hasilnya.

    Tutorial Membuat Recovery Drive:
    - Buka Run Dengan Menekan Win+R -> Masukan " RecoveryDrive" -> Sambungkan Flash Disk Kosong Sebesar Minimal 8GB -> Tekan Tombol Next Dan Tunggu Proses Nya -> Pilih FD Yang Ingin Di Buat Medianya -> Next Sampai Muncul " Creating Recovery Drive " Dan Tunggu Setelah Selesai Siap Di Pakai Untuk Repair Dan Troubleshooting Windows.

    Note: 1 Recovery Drive Untuk 1 Jenis Os Contoh: Anda Membuat Recovery Drive Di Windows 8.1 , Recovery Media Nya Hanya Bisa Di Gunakan Di Windows 8.1 Karena Recovery Drive Mengambil System File Untuk Di Jadikan Backup.

    " Maaf Kalau Kurang Rapi Thread Nya Serta Tidak Ada Gambar , Nanti Saya Tambahkan / Perbaiki Lagi Kalau Ada Yang Kurang Jelas Atau Tidak Berfungsi Caranya. "
     

Share This Page