1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Cara Mudah Berhenti Merokok yang Terbukti Ampuh

Discussion in 'Cuap-Cuap' started by Febian, May 21, 2014.

  1. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Habis baca thread ini saya langsung pengen berbagi bagaimana cara saya dalam berhenti merokok. Dulu saat kuliah di Teknik Mesin saya adalah perokok berat. Satu hari bisa menghabiskan 2 pak rokok Surya 16 bahkan lebih... Dan kebiasaan itu berlanjut hingga 5 tahun lamanya.

    Saat itu seolah-olah saya tidak bisa hidup tanpa rokok. Ngerjakan tugas, ngerokok. Kerja, ngerokok. Nongkrong, ngerokok. Nganggur, ngerokok. Hampir semua aktivitas selalu ditemani dengan rokok.

    Saat itu saya (dan mungkin banyak perokok lainnya) merasa bahwa berhenti merokok adalah hal yang sangat sulit. Di buku2 ataupun artikel2 yang membahas cara berhenti merokok memberikan tips2 yang bukannya membuat ingin berhenti merokok, malah membuat mindset bahwa berhenti merokok itu sulit semakin kental.

    Banyak tips mengatakan, kita harus punya motivasi kuat lah..punya alasan besar..makan ini..makan itu..dsb. Ribet. Bukannya membuat mudah malah membuat takut dan malas untuk berhenti merokok.

    Tetapi ternyata dari pengalaman saya, cara berhenti merokok sangatlah mudah. Tidak perlu ribet2 dan bisa dilakukan sekarang juga. Saya punya cara ampuh dan cara super ampuh untuk berhenti merokok.

    Cara ampuh berhenti merokok:
    Usahakan apapun yang terjadi, jangan merokok sama sekali selama 1 bulan. Dijamin pada hari2 selanjutnya keinginan untuk merokok sudah tidak ada lagi.

    Cara super ampuh berhenti merokok:
    Lakukan cara ampuh diatas, dibarengi dengan olahraga misalnya jogging..atau fitness..atau olahraga apapun. Dijamin pada hari2 selanjutnya maka liat orang merokok dengan nikmat pun sama sekali tidak kepengen mencoba.

    Itulah cara mudah berhenti merokok yang berhasil saya lakukan, dan sekarang saya sama sekali sudah tidak menyentuh rokok dan tidak ingin merokok. Ini sudah berlangsung selama 5 tahun lamanya.

    Berusahalah 1 bulan saja mati2an tanpa rokok, maka selanjutnya kamu tidak akan pernah ingin merokok lagi. Cukup 1 bulan utk bs merubah kehidupanmu selanjutnya.

    Tetapi ingat, ada fakta yang harus kamu ketahui:

    Berhenti merokok itu mudah, tetapi mudah juga untuk memulainya kembali.
    Dijamin, setelah kamu 1 bulan tidak merokok sama sekali..maka kamu tidak kepengen lagi merokok. Setidaknya rasa kepengen itu tidak besar dan mencandu seperti sebelumnya. Bahkan ketika mencoba untuk merokok setelah lama tidak merokok, rasanya tidak begitu nikmat. Tetapi jika kamu teruskan dan paksakan untuk merokok lagi seminggu saja, maka kamu akan jatuh lagi menjadi perokok berat seperti sebelumnya.

    Terlanjur jatuh? Tidak masalah. Ulangi cara ampuh atau cara super ampuh diatas dan kamu akan kembali berhenti menjadi perokok.

    Skill merokok itu tidak pernah hilang
    Skill merokok sama seperti skill bersepeda. Meskipun sudah tidak lama dipakai, dia tidak akan hilang. Jadi mantan perokok meskipun sudah tidak merokok selama bertahun-tahun, tidak akan batuk2 (seperti perokok baru) saat merokok lagi. Jadi hindari memaksakan diri utk kembali merokok meskipun sedang stress, tertekan, dsb. Karena begitu mudah utk keluar dari kecanduan rokok, tetapi begitu mudah juga untuk terjun kembali kedalamnya.

    NB: Penting untuk dibaca
    • Thread ini tidak melarang kamu merokok, kamu bebas mau merokok atau tidak. Itu adalah hak asasi setiap orang. Thread ini hanya membantu bagi siapapun yang ingin berhenti merokok, tetapi tidak tahu caranya.
    • Saya tidak mengatakan merokok itu baik atau buruk, karena baik dan buruk relatif dari sudut pandang mana kita melihatnya.
      • Dari sudut pandang kontribusi terhadap negara, perokok itu adalah pahlawan. Dia turut mendukung bertumbuhnya industri pemberi pajak terbesar di Indonesia. Dia turut mendukung industri tempat jutaan orang bekerja agar tidak menjadi pengangguran. Dia juga turut mendukung kelangsungan hidup para petani tembakau yang jumlahnya tidak sedikit.
      • Tetapi jika dilihat untuk kontribusi terhadap diri sendiri dan keluarga, maka bisa dibilang kontribusinya negatif. Tidak baik bagi kesehatan (menyakiti diri sendiri), menyusahkan anak istri ketika kita sudah tua, menghamburkan dana yang tidak sedikit, baik untuk beli rokoknya maupun untuk berobatnya di kemudian hari.
    • Cara ini berhasil untuk diri saya sendiri dan 6 orang teman saya yang saya share caranya secara langsung. Sekarang kita semua bebas dari rokok. Tetapi tidak ada garansi bahwa cara ini akan berhasil bagi kamu. Semua tergantung bagaimana proses bebas rokok di 1 bulan pertama kamu.

    Sekian sharing saya hari ini, gak ada hubungannya sih sm komputer..tetapi mungkin ada hubungannya sama pengguna komputer..yang tidak sedikit pula yg perokok.
     
  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Cuma 1 doank yg Bisa bikin orang Berhenti menghisap rokok.

    N . I . A . T
     
  3. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    saya bukan perokok... :goodjob:
    satiap minggu kurangi satu batang rokok sampai habis....
    karena klo langsung sekaligus pasti akan sangat sulit ...
     
  4. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Untung dari dulu bukan perokok.

    Sebenarnya juga ada apps di smartphone (iOS) yang membuat kita bisa berhenti merokok, tapi lupa namanya. :ketawa:
     
  5. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    wah unik juga tuh app.. penasaran haha pengen tau :ketawa:
     
  6. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    menurut pengalamanku, cara ini kurang begitu efektif.
    Kalau pengen berhenti, maka pilihannya ya atau tidak sama sekali..langsung berhenti total atau siap menerima resiko gagal berhenti.

    Tp setiap orang punya metode sendiri2 yg berhasil bagi dirinya, kl dari pengalamanku..totalitas adalah kunci keberhasilannya :goodjob:
     
  7. Z.A.Y

    Z.A.Y Moderator Staff Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    1,792
    waaaaah sayang sekali saya gak ngerokok jadi gak bisa nyobain caranya :ketawa:
     
  8. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    owh bgtu ya... maklum saya kan bukan perokok ....
    oh ya min..., bolh tambahan poll gak..., yang ngerokok sama yang gak... ?
    #kepo
     
  9. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    saat sedang download (ngerokok), nongkrong (ngerokok), maen game (ngerokok), buat makalah (ngerokok), mau olga sepakbola dan futsal (ngerokok), dll.
    jangankan satu bulan tidak menyentuh batang rokok, satu hari saja sangaat sulit bagi saya :tidaak1:
     

Share This Page