1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Cara Remote Desktop

Discussion in 'Windows 10' started by Adi Nugroho Tj, Nov 25, 2014.

  1. Adi Nugroho Tj

    Adi Nugroho Tj Member

    Joined:
    Nov 19, 2014
    Messages:
    36
    Sedikit latar belakang dulu :
    Di kantor gw komputer2nya gak beraturan username dan computer name nya...
    dan enggak di manage untuk user nya - tiap kompi satu account, yang berfungsi sebagai administrator, dan namanya BEDA-BEDA
    Semua pake Win 7 (beberapa home basic, 3 kompi win 10)

    Nah, gw sebagai 'IT' dadakan, seringnya terima req troubleshooting (ini internetnya gak jalan, ini programnya error, dsb.) padahal kantor gw 4 lantai. Karena sudah capek naik turun, gw berupaya nyoba Remote Desktop dari beberapa bulan lalu, tap kagak pernah berhasil. Gw nyoba dari antara kompi2 win 10.

    Gw udah enable buat remote desktop di ketiga kompi win 10, gak pake NLA (gw uncheck pilihannya).
    Nah sekarang masalahnya gini : tiap kali gw mau konek ke salah satu kompi, gw ditanyain credential. Ini credential yang mana ????? Yang kompi gw, ato kompi yang mau gw hubungin ? Gw udah coba 22nya gak bisa - invalid username password mulu.
    Note: kompi gw pake Microsoft account (berpassword) sedang 2 kompi win 10 lainnya gak pake password.

    Ada yang bisa kasi pencerahan?
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Detail akun tsb merupakan detail akun komputer yang diakses
    Kl ingin gampangnya, kamu bisa menggunakan Splashtop atau Team Viewer

    Tinggal install software client nya di seluruh komputer yang ingin diakses, next time utk konek tinggal buka aja dari komputer utama km
    Lebih mudah dan simple
     
  3. Adi Nugroho Tj

    Adi Nugroho Tj Member

    Joined:
    Nov 19, 2014
    Messages:
    36
    Kalo Teamviewer harus konek ke inet kan ?
    Beberapa kompi di kantor gw ditutup akses inetnya, atau sama sekali tidak terhubung ke internet - pake IP yang memang tidak ada akses internetnya.
    Splashtop belum pernah coba, tapi kalo secara perform dan dependensi konektivitas sama internetnya lebih bagus dari teamviewer gak ? Soalnya saat ini memang belum pernah coba2 yang lain... (Paling Lync)

    Gw kepengen nyoba Remote Desktop karena itu bs dioperasikan di jaringan intranet perusahaan, gak perlu konek2an inet kecuali VPN...
    Hmm, thanks buat penjelasannya Bung Febi, tapi jujur masih kurang puas (kpengen belajar implementasi security dasar di dalam perusahaan). Semoga nanti ada yang sudah pernah implementasi Remote Desktop n bs bantu gw, selagi gw cari-cari cara implementasinya :)
     

Share This Page