1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Cara Uninstall AVG 2015

Discussion in 'Windows 8' started by Maslan, Feb 1, 2015.

  1. Maslan

    Maslan New Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    23
    Gan, ini saya mau uninstall AVG 2015, tapi kok gak bisa, ini muncul seperti gambar di bawah,,,
    mohon solusinya gan,,,[attachment=5387]
     

    Attached Files:

    • 1.png
      1.png
      File size:
      5 KB
      Views:
      204
  2. instal_windows81

    instal_windows81 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    540
    Itu menandakan bahwa proses unistal sebelumnya sedang berjalan. Windows tidak mengizinkan user melakukan unistal lebih dari 1 aplikasi bersamaan.

    Saya akan mengklarifikasi lebih jauh fenomena tsb :
    Skenario 1 :
    Anda sebelumnya telah mengunistal/repair/change aplikasi dari Control Panel, namun saat proses unistalnya mash berjalan anda mencoba unistal aplikasi lain. . . Maka kasus tsb akan terjadi

    Skenario 2 :
    Anda sebelumnya telah mengunistal/repair/change aplikasi dari Control Panel,namun Windows anda mengalami freeze yang cukup lama,sehingga anda mengira "sudahkah unistal?" "berhasilkah / gagalkah unistal?" lalu anda memutuskan untuk mengunistal aplikasi yang sama/berbeda lagi. . . Maka kasus tsb akan terjadi. Biasanya Taskmanager sangat membantu.

    Skenario 3 (kasus jarang) :
    Anda sebelumnya telah mengunistal/repair/change aplikasi dari Control Panel,windows pun normal-normal saja,anda pun tidak merasa sedang mengunistal/repair/change aplikasi lain. Anda menerima pesan "unistal/change succes" tapi setelah mencoba mengunistal/repair/change aplikasi lain pesan yang anda laporkan tadi muncul, atau Anda TIDAK menerima pesan "unistal/change succes" setelah menunggu lama, ini disebabkan masih ada proses yang tersisa di background. Ini akan menyebabkan kasus tsb terjadi. Biasanya Taskmanager sangat membantu.

    Bagaimana apakah dari ke 2 skenario tsb sesuai dg yang anda alami?
     
  3. Maslan

    Maslan New Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    23
    ok terimaksih gan, semua skenario diatas sesuai dengan yang saya alami, tapi sekarang AVG sudah bisa terhapus atau teruninstall pakai AVG remover langsung dari situs AVG, dan hasilnya AVG terhapus tanpa sisa,,,
     
  4. instal_windows81

    instal_windows81 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    540
    OK makasih wd sharing. :kagum:
     

Share This Page