1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Client pada hostednetwork selalu disconnected dalam interval waktu yang berbeda?

Discussion in 'Windows 10' started by obeysano, Sep 27, 2016.

  1. obeysano

    obeysano New Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    1
    Saya mau tanya, setelah saya set-up konfigurasi laptop saya untuk hostednetwork untuk kedua kalinya karena saya ingin mengganti passwordnya, mengapa client (android smartphone) pada hostednetwork selalu disconnected dalam interval waktu yang berbeda?

    Maksudnya disconnected disini si client masih menyambung dengan WLAN milik laptop yang digunakan sebagai AP, tetapi tidak bisa digunakan untuk mengakses internet setelah menyambung dalam selang waktu 3 menit ke atas (termasuk ping dari AP ke client selalu RTO, tetapi ping dari laptop ke gateway yang digunakan sebagai hostednetwork masih bisa)..

    Padahal sebelum saya ganti password hostednetwork laptop saya masih sanggup digunakan sebagai AP dan si client bisa mengakses internet selama berjam - jam. Mohon jawaban dan bantuannya, terima kasih.
     
  2. Maxi

    Maxi Member

    Joined:
    Aug 25, 2016
    Messages:
    80
    Penyebabnya kurang tau pasti, asumsi ane dulu seperti ini : mungkin penyebabnya karena hp nya kejauhan dari laptop (padahal makenya depan laptop), mungkin karena jendela cmd ke tutup atau terminimize, atau mungkin karena laptop lagi sleep. Yang jelas ane gak tau pasti penyebabnya :marah:

    kalau di ane dulu diakalin dengan cara buat hosted network baru (tapi gak jamin, soalnya kadang muncul gitu lagi). Sekarang ane gak make lagi hosted network, soalnya lebih enak pake mobile hotspot bawaan windows 10.
     
  3. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    ping ke gateway pasti bisa karena berada di device yang sama.
    sama halnya seperti ping ke host (127.0.0.1) karena sudah terkonfigurasi di device yang sama.

    tapi kalo saya lihat kasus kamu, ini berpengaruh di tipe password yang digunakan, apakah AES, TKIP, WPA2, WPA2-Personal, dll. mungkin memang tidak bisa gunakan password.
     

Share This Page