1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Converter dari Micro SIM ke SIM Biasa

Discussion in 'General' started by Dik Taufik Topek, May 28, 2014.

  1. Dik Taufik Topek

    Dik Taufik Topek Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    55
    Salam, Kawan2 ada yang tau gimana cara biar micro sim bisa masuk ke modem tak??
    apa ada alat penghubung atau semacamnya yang dijual bebas?
    (sayang kuota kurang maxsimal kalo pake ponsel..hehe)

    :kagum:

    Edited: Gunakan judul yang jelas dan spesifik. Baca rule forum no 1. Thread sudah dipindahkan ke Forum Hardware.
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    RE: OOT tentang microsim

    Maksudnya agar bisa dimasukkan ke WP?
    Dipotong saja sob (asal tidak kena yang kuning2nya itu), atau bawa saja ke counter terdekat untuk dipotong SIMnya.

    [hr]

    Kalo thread begini seharusnya di Cuap-Cuap.
     
  3. sinaga17

    sinaga17 Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    281
    RE: OOT tentang microsim

    gini aja bro, sim yg gak di pake, di bolongi / chipnya di buang, lalu setelah itu chip yg di buang td di ganti pake chip microsim nya.. nanti dari atas simnya di kasi lakban supaya gak goyang, setelah itu masukin dah ke modem... :ketawa:
     
  4. stefanus aggasia

    stefanus aggasia Active Member

    Joined:
    Nov 8, 2013
    Messages:
    3,006
    RE: OOT tentang microsim

    kalau kegedean di potong aja ada tu alat buat motongnya :goodjob:
     
  5. Dik Taufik Topek

    Dik Taufik Topek Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    55
    RE: OOT tentang microsim

    Sory ia salah kamar ya. Mksih ralatnya
    . Hhhehee

    .maksud awak gimane cara biar micro sim masuk ke slot sim model standart gitu.
    kirain mah ada gitu alat mcm penghubung sim standart ke micro sim.

    pake Sim bekas ya... Hehe awak kemarin motongnya pake bertapa dulu jd ukurannya pasti agak melenceng dr pakemnya.
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    RE: OOT tentang microsim

    Mungkin memang sih bisa kalo Micro SIM masuk ke slot SIM standar, tapi justru akan merepotkan jika untuk mengeluarkannya.
    Satu-satunya beli SIM card baru kalo gak mau ribet.
     
  7. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    RE: OOT tentang microsim

    Kurang greget yah Speed nya.?
     
  8. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    RE: OOT tentang microsim

    Ada converter nya om..10 ribuan. Ini penampakannya:
    [attachment=2668]​
    Bisa dibeli disini
     

    Attached Files:

Share This Page