1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Driver bluetooth tidak bisa di instal

Discussion in 'Hardware' started by Farhan Ikbal Haidary, Dec 9, 2015.

  1. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    tolong dong, nih gak bisa instal driver bluetooth. ane udah coba instal driver nya tapi gagal seperti bluetooth tidak nyala. ane juga udah nyalakan service bluetoothnya di service.msc. ane juga udah putus asa cari lagi solusinya di internet. tolong dong. ane pake laptop toshiba NB520. oh iya, jalan satu-satunya biar bluetoothnya nyala yaitu menekan tombol functioning tapi saya gak bisa karna itu cuman mematikan driver wireless/wifi. tolong bantuannya!
     
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,181
    Setau ane sih, biasanya windows udah punya driver generik pas diinstal, termasuk bluetooth. Jadi kalo ada hardware bluetooth yang terdeteksi dan driver generik bawaan windows cocok, biasanya keinstal sendiri gan, tapi driver resmi vendor tetap yg terbaik.

    Btw, mungkin driver yang agan instal ngga cocok sama hardwarenya, jadinya pas nginstal ngga terdeteksi deh. Ane juga sering kyk gitu, cuman kasus ane driver WLAN, jadi pas dicek di situs resminya, tersedia banyak versi driver buat WLAN-nya, karna menginstal driver yg ngga cocok, hardware WLAN-nya ngga kedetek terus, pas dapet driver yang cocok baru deh lancar instalasinya.
     
  3. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    sebenarnya driver generik windows juga udah ke instal tapi gak jalan. sebenarnya sih cuman tinggal tekan tombol function aja. cuman pada saat saya tekan cuman mengaktifkan/menonaktifkan wifi/WLAN aja gitu. biasanya sih kebanyakan laptop kan bisa mengaktifkan/menonaktifkan wifi dan bluetooth dalam 1 tombol function aja. di laptop saya itu tombolnya F8. gimana yah caranya supaya aktif bluetooth nya lewat fombol function tadi?, karena itu jalan satu-satunya supaya driver bluetooth bisa terinstal.
     
  4. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    sebenarnya driver generik windows juga udah ke instal tapi gak jalan. sebenarnya sih cuman tinggal tekan tombol function aja. cuman pada saat saya tekan cuman mengaktifkan/menonaktifkan wifi/WLAN aja gitu. biasanya sih kebanyakan laptop kan bisa mengaktifkan/menonaktifkan wifi dan bluetooth dalam 1 tombol function aja. di laptop saya itu tombolnya F8. gimana yah caranya supaya aktif bluetooth nya lewat fombol function tadi?, karena itu jalan satu-satunya supaya driver bluetooth bisa terinstal.
     
  5. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,181
    Emang sebelumnya bisa kyk gitu ya gan ? Btw driver chipsetnya udah keinstal belum ?
     
  6. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    Sebelumnya bisa pake tombol function di versi windows sebelumnya, yah itu dulu. BTW driver chipset itu apa yah?
     
  7. Achmad Syamsuri

    Achmad Syamsuri Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    170
    install drivernya pake yang dari website merk laptopnya, saya juga dulu pake bluethoot bawaan windows ngga bisa, pas saya download dari acer baru bisa (saya pake acer soalnya).
     
  8. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    sudah sy coba instal tapi gak bisa, mohon bantuannya.
     
  9. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,181
    Kurang tau juga sih, kalau ngga salah itu driver buat komponen2 di mobo. Btw, kalau belum nemu drivernya coba update pake aplikasi pihak ketiga aja, kyk iobit driver booster misalnya.
     

Share This Page