1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Driver SATA AMD Otomatis Hapus Data di HDD

Discussion in 'Windows 10' started by Hanif Avicinna, Feb 12, 2020.

  1. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    156
    Jadi ceritanya kan habis install ulang. Semua berjalan lancar ndak ada masalah. Tiba-tiba ada notifikasi dari Windows buat restart driver SATA. Saya restart dan saya tinggal makan. Terus saya balik lagi, lha restart nya ndak selesai-selesai. Muter terus. Terus saya paksa restart dan eh... malah muncul tulisan "Windows cannot load". Saya baca lagi dan ada sesuatu yang hilang di C:\Windows\System32\winload.exe

    Karena saya kira yang hilang cuma itu, ya saya coba startup repair. Berhasil, tapi masih sama. Terus saya paksa restart, dan muncul tulisan error lagi. Akhirnya saya boot di Windows 7 (Dari hardisk lain) dan saya lihat partisi yang saya install Windows 10 sebelumnya telah terformat. Kaget saya. Untung nggak ada data yang penting.

    Sekarang saya pakai Windows 10 tapi ndak pakai AMD SATA Driver, tapi pakai yang generic bawaan Windows 10. Mungkin barangkali ada yang tahu ini kenapa ya? Padahal sebelumnya ndak ada apa-apa.

    [​IMG]
     

    Attached Files:

  2. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    156
    Saya Solved
    Ternyata update dari Windows 10 yang menyebabkan masalah. Sudah saya uninstall updatenya dan sudah bisa di install lagi drivernya
     
    • Like Like x 1

Share This Page