1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Dulu sebelum Microsoft Mengkuisisi Nokia, Bill Gates Tolak Nokia

Discussion in 'General' started by ilhamajah04, Mar 7, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,726
    Menjelang masa akhir finalisasi kesepakatan akuisisi antara Microsoft dan Nokia, beredar kabar, pada awalnya Bill Gates dan dewan direksi Microsoft, termasuk CEO baru Satya Nadella, tidak setuju akan rencana tersebut.

    Laporan tersebut diungkap oleh Bloomberg Businessweek, Rabu (5/3/2014), yang menulis soal "keramaian" di balik suksesi kepemimpinan di Microsoft, termasuk drama tentang keputusan pembelian divisi perangkat dan layanan Nokia tersebut.

    Dalam laporan tersebut ditulis, dewan direksi Microsoft terbelah dua, di mana mantan CEO Steve Ballmer menyetujui rencana pembelian Nokia tersebut, sementara Bill Gates dan beberapa anggota direksi lain yang tidak disebut namanya menentang rencana tersebut.

    CEO baru Microsoft, Satya Nadella, juga termasuk yang tidak setuju dengan rencana akuisisi tersebut. Namun, belakangan Nadella dilaporkan mengubah pendiriannya.

    "Nokia memiliki pengalaman mendalam tentang hardware, software, desain, dan rantai suplai global, serta memiliki pemahaman dan koneksi yang banyak di pasar mobile," terang Nadella. "Jadi, ini adalah langkah yang tepat bagi Microsoft," imbuhnya.

    Menurut Bloomberg, saat itu sebagian direksi menolak rencana akuisisi dengan alasan harganya terlalu mahal dan prosesnya terlalu rumit. Divisi perangkat dan layanan Nokia saat itu juga dianggap tidak dibutuhkan oleh Microsoft.

    Perbedaan antara Ballmer dan direksi yang lain mencapai puncaknya pada Juni 2013 lalu. Dalam sebuah pertemuan, Ballmer mengatakan jika rencananya tersebut tidak direstui, dia akan mundur dari jabatan CEO.

    Saat itu, Ballmer, dikabarkan oleh sumber Bloomberg, sampai berteriak-teriak histeris di ruangan pertemuan hingga suaranya terdengar dari luar ruangan.

    Pada akhirnya, rencana Ballmer mendapat persetujuan dari direksi Microsoft. Microsoft pun menandatangani kesepakatan dengan Nokia senilai 7,2 miliar dollar AS.

    Namun, hubungan antara Ballmer dan direksi lain sudah tidak harmonis lagi. Ballmer pun kemudian diminta untuk mengundurkan diri dari jabatan CEO lebih cepat dari yang direncanakannya.

    Akuisisi Microsoft terhadap Nokia direncanakan bisa selesai pada kuartal pertama tahun ini, atau April 2014.
    http://tekno.kompas.com/read/2014/03/06/1411405/Bill.Gates.Tolak.Nokia.CEO.Microsoft.Histeris
     
  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Walapun Ballmer Mundur, Tetap saja Kerjasama dengan Nokia Sudah ditanda-tanganin :ketawa:
    Dan Berterimakasihlah kepada Ballmer karena Dengan Memiliki Mitra Nokia, WP Nokia (Lumia) Bisa tercipta
    :goodjob:
    :ketawa:
     
  3. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Ya iyalah kalau anda bilang raksasa sistem operasi dan raksasa ponsel bekerja sama pasti akan mikir-mikir dulu, dan saya dulu gak percaya kalau Microsoft sudah bekerja sama dengan Nokia.
     
  4. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Ternyata banyak hal-hal seputar MIcrosoft semuanya ada di bulan April. :ketawa:

    Dari semua jenis WP yang ada saat ini, cuma Nokia-lah yang devicenya lebih laku daripada yang lain :ketawa:
     

Share This Page