1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

DVB-T2 Lite penerus DVB-T2

Discussion in 'General' started by Dejiko, Jan 8, 2015.

  1. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    sebelumnya tujuanku disini untuk membagi pengetahuan tentang TV Digital. agar para member disini juga ngerti sedikit lah mengenai perkembangan TV Digital

    barusan dari grup TV Digital Jogja (walaupun posisi Jatim)
    dapat Informasi katanya Eropa sedang mengembangkan teknologi terbaru penyiaran Televisi Digital.

    oke setelah lama Indonesia memakai Sistem DVB-T2 maka Eropa masih mengembangkan salah satu sistem terbaru dari DVB-T2 yaitu DVB-T2 Lite

    lha terus bedane karo DVBT2 biasa kuwi opo ? (bedanya DVBT2 dengan T2 Lite itu apa ? )

    oke. Kedepannya DVBT2 akan dibagi 2 yaitu DVB-T2 Base yang kita pakai saat ini dengan menggunakan STB DVBT2 dan Antenna UHF sama DVB-T2 lite yang kedepannya akan digunakan untuk perangkat bergerak seperti Mobile Phone atau Tablet

    Secara sistem DVB-T2 lite ini sama seperti DVB-H (Handeld) atau kalau di ISDB namanya 1seg (wansegu) namun DVB-T2 lite ini lebih seperti meniru teknologi pada 1seg.

    Lha kok niru sistem jepang 1seg

    oke ini perbedaan mendasar antara DVB-H dan T2 Lite

    1. pada H pemancar terpisah dengan T2 namun pemancar T2 lite sama seperti T2 Base (1 pemancar 2 sistem (sistem yg sama dipakai 1seg))
    2. Mampu menerima siaran HDTV (Pada DVB-H hal ini mustahil namun DVB-T2 lite hal ini dapat terwujud (sistem seperti 1seg))

    kalau pada DVB-T2 base hanya memakai pancaran UHF. Maa pada DVB-T2 Lite bisa VHF, UHF atau bahkan gelombang pada Moble phone.

    ada kemungkinan besok Mobile phone akan dilengkapi teknologi ini juga (mungkin beberapa Lumia di Amerika sudah menerapkannya)

    Beri REP+ jika pengetahuannya ada manfaatnya :goodjob:
     
  2. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    KOK ora enek seng ngereply toh ...
     

Share This Page