1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

enak kerja di Nasa apa Google?

Discussion in 'Cuap-Cuap' started by ilhamajah04, Jul 11, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    menurut kalian enak kerja di google atau NASA?

    kalo kerja di nasa
    Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini tengah membuka lowongan pekerjaan. Anda berminat? Tugasnya cukup mudah, hanya tidur. Namun, jangan salah, untuk pekerjaan itu NASA siap menggaji Rp202 juta.

    Melansir Telegraph, Selasa 23 September 2013, nantinya orang yang terpilih harus menjalankan aktivitasnya selama 70 hari di tempat tidur dan diperbolehkan untuk membaca, menonton telvisi, dan mengikuti kursus. Satu yang dilarang adalah, tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tidur.

    Pekerjaan ini merupakan bagian dari penelitian NASA untuk mengetahui dampak seseorang yang melakukan aktivitas sambil tidur dalam waktu sangat panjang. Sama seperti yang dilakukan para astronot.

    Menurut Roni Cromwell, peneliti senior NASA, tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak aktivitas sambil tidur dalam waktu 70 hari.

    "Hasil penelitian ini akan membantu para astronot menjaga kesehatannya saat berada di ruang angkasa, karena berbaring dalam waktu yang panjang akan membuat seseorang kehilangan massa otot dan kepadatan tulang," kata Cromwell.

    Cromwell menambahkan, ruangan tempat tidur sudah dirancang menyamai suhu yang ada di ruang angkasa. Hal itu bertujuan agar para peneliti memahami berapa bobot tubuh manusia yang akan berkurang.

    "Tempat tidur diatur kemiringannya sebanyak enam derajat, dengan kepala lebih rendah dari kaki. Kondisi itu hampir mirip dengan kondisi tubuh astronot ketika berada di pesawat ruang angkasa," ujar Cromwell.

    Peserta tidak seharian hanya di tempat tidur, para peneliti memberikan waktu untuk melakukan jalan secara horizontal dan jongkok. Sama seperti yang dilakukan oleh astronot.

    kalo kerja di google
    Memiliki otak pintar nan jenius ternyata tidak selamanya bisa membawa kebahagiaan. Bagi sebagian orang memiliki kepintaran justru membuatnya sulit untuk bisa memahami kehidupan dunia luar.

    Seperti yang dialami seorang karyawan Google yang menceritakan pengalaman hidupnya selama bekerja di perusahaan mesin pencari raksasa tersebut, dengan lingkungan karyawan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

    Adalah Avery Pennarun, seorang insinyur Google Fiber, menceritakan bagaimana kesannya dengan kehebatan serta kecerdasan yang tinggi dari tiap-tiap karyawan di Google. Dalam tulisan yang di postingnya pada sebuah blog, Avery mengisahkan bagaimana rekan-rekan satu kerjanya sangat cerdas.

    “Saya kagum akan kecerdasan orang-orang di tempat ini,” tulis Avery dalam blognya Apenwarr, seperti dikutip melalui News.com, Selasa (8/7/2014). Pria ini juga mengatakan secara keseluruhan, setiap orang di Google hampir membuatnya terkejut dengan seberapa pintarnya mereka.

    Apalagi, orang pintar terutama yang memiliki keahlian di bidang komputer cenderung berpikir secara logis, mereka selalu mencari alasan yang masuk akal untuk mendukung kesimpulan.

    Masalahnya adalah, para karyawan-karyawan itu justru cenderung menghindari kenyataan dunia yang kacau karena tidak sesuai dengan hasil yang rasional dan logis tadi. Hal ini akan menyebabkan kepercayaan yang salah arah dalam hidup mereka. Di Google contohnya, sebuah proyek bisa dirasionalisasikan dengan mudahnya.

    Dengan demikian, bekerja di sebuah perusahaan yang besar dan sukses membuat mereka semakin terisolasi. “Jika mereka memilih tetap seperti itu, mereka bisa mengabaikan segala fakta yang tidak menyenangkan di dunia ini," ujarnya, seperti dikutip Business Insider.

    Pennarum mengatakan orang-orang di Google dipenjara dalam kondisi terlalu percaya diri karena mereka sangat sukses dalam kehidupan, mereka percaya apapun yang mereka lakukan akan berhasil dan pantas mendapatkan hasil yang baik.

    Padahal faktanya, dia mengatakan, satu dari masalah sosial terbesar di lingkungan kerja saat ini adalah kurangnya percaya diri atau dikenal dengan Impostor Syndrome, yang merupakan penyakit orang-orang yang tidak meyakini bahwa segala hal di dunia ini adalah logis, dan membutuhkan waktu untuk menjadi rasional.

    kalo menurut saya sih
    [attachment=3574]

    menurut anda,begimana?
     

    Attached Files:

  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Mending di Microsoft. :ketawa:
     
  3. Apriko Wijaya

    Apriko Wijaya Member

    Joined:
    Jun 12, 2014
    Messages:
    119
    Sya tk akan memilih dua lowongan pekerjaan tersebut.
    Keduanya sangat tidak baik untuk kesehatan. Walaupun gaji gede klo gk sehat untuk apa.
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Mendingan disini ham

    [​IMG]

    :kagum:
     
  5. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    saya ambil juru kamera di BBC Saja nyu :ketawa:

    gak usah neko-neko nyu
     
  6. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,735
    Sepertinya enakan gak kerja dech....
     
  7. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    yang nasa cukup beresiko.....
     
  8. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Kerja dimana aja, yang penting sesuai kata hati dan gaji cukup. Keluarga menanti dirumah dengan senang
     
  9. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Hahhahaa gak dua-duanya deh :ketawa:

    Kalau kamu rapopo kalau aku ra iso :ketawa:
     
  10. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    Kalau saya mah lebih enakan di Microsoft aja mah (kalau mampu kesana :ketawa:)
     

Share This Page