1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Facebook Diseret ke Meja Hijau Gara-Gara Palsukan Like

Discussion in 'General' started by harlynatio, Jan 15, 2014.

  1. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    830
    Sebuah tombol difacebook yang tampaknya sepele sepertinya bisa jadi malapetaka jika disalahgunakan. Sejatinya, tombol 'Like' merupakan suatu tombol di Facebook yang berfungsi untuk mengekspresikan kesukaan kita terhadap sesuatu. Tapi jika ternyata tombol like tersebut berada di tempat yang salah, bisa jadi seperti kasus yang baru-baru ini terjadi.

    Facebook Diseret ke Meja Hijau Gara-Gara Palsukan Like

    Seorang pria dari Colorado pasalnya memperkarakan facebook ke meja hijau hanya karena tombol Like nya tersebut menyukai fanpage dari USA TODAY.

    Pria asal Colorado bernama Anthony Ditirro memperkarakan karena tombol Like tersebut telah salah me-like suatu page bernama USA TODAY tersebut. Anthony mengaku bahwa dia tidak pernah mengklik tombol 'Like' Facebook Page USA Today. Dia bahkan tidak pernah mengunjungi situs media publikasi tersebut. Tak terima dengan kesalahan ini, Ditirro bahkan menuntut ganti rugi.

    Dilansir dari Detik, Anthony menuntut ganti rugi sebesar 750 USD atau sekitar Rp. 9 juta. Besaran ini juga berlaku untuk pengguna Facebook lain yang merasa dirugikan, karena 'jempolnya' muncul di iklan atau produk yang sebenarnya tidak pernah mereka 'Like'. Facebook dituntut memalsukan like dari para pengguna untuk menguntungkan pihak lain. Gugatan tersebut menggaris bawahi, 'Like' palsu masuk dalam pelanggaran terkait dengan privasi dan hak publisitas. Sementara itu, juru bicara Facebook Genevieve Grdina menyebutkan komplain yang diajukan tidak berdasar. Raksasa jejaring sosial ini menurutnya akan melakukan perlawanan.



    Facebook yang dituduh memalsukan like untuk page USA TODAY kini dituntut sebesar Rp. 9 juta untuk tiap likers yang dipalsukan.

    Menanggapi hal tersebut, Facebook cukup tenang dalam menghadapinya. Melalui juru bicaranya, pihak Facebook mengungkapkan bahwa itu tuduhan yang tidak beralasan. "Tuduhan yang diajukan itu sama sekali tidak ada dasarnya. Kami tetap akan membela diri dan tetap semangat," ujarnya.



    Bukan kali ini saja Facebook dituntut berkaitan dengan masalah privasi. Sebelumnya, situs besutan Mark Zuckerberg ini juga menghadapi tuntutan serupa karena diketahui membaca pesan pribadi secara sengaja.

    sumber: IDGS
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    Kabarnya FB jg pernah memalsukan views iklan sehingga biaya advertising penggunanya membengkak -,-
    Lupa pernah baca dimana, tp juga diperkarakan ke pengadilan kl g salah
     
  3. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    830
    asem,sejahat itukah FB

    Yg ane tau juga FB suka membaca pesan singkat di chat dan jika mereka menemukan percakpan yg mencurigakan,maka mereka akan melaporkan ke pihak yg berwajib,nah dari sini kan ketahuan privasi kita g terjamin
     
  4. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,747
    zzzz.... Chat saja kita bisa di Monitor ama team FB...:tidaak1:
    apa ini larinya Penyadapan...?? #Maaf jd Sotoy Dikit
     
  5. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    Penyadapan itu pasti
    Kasus seputar NSA udah merebak dan intelejen tsb menyadap banyak pengguna layanan online spt email, sosmed, dsb. Bahkan produk Microsoft spt outlook dsb jg dicurigai jd tempat penyadapan NSA.
    Tp y kebenarannya kita g tau juga sih..orang aku cuman baca dari berita doang..heheh
     
  6. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Iklan Games aja pakai foto hot 18++.. wkwkwkwkwkwk
     
  7. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,747
    kalau soal itu mah... ga bisa di pungkiri lagi...:ketawa::ketawa:
    mungkin lebih byk yg tertarik jika dipsang foto-foto seperti itu...:nangis1:
     

Share This Page